Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Yuliana Ristantia
Berita

Yuliana Ristantia, Putri Hijab Sumbar 2015

SudutPayakumbuh.com – Yuliana Ristantia, terpilih sebagai Putri Hijab Sumbar 2015 setelah berhasil menyisihkan ratusan peserta lainnya pada acara grand final, yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Padang, 30 Juli 2015 kemarin.

Mahasiswi semester VII Fakultas Farmasi Unand ini bersyukur, keputusannya menolak untuk menjadi salah satu delegasi Indonesia pada pertukaran mahasiswa ke Turki berbuah manis, dengan disandangnya gelar Putri Hijab Sumbar 2015.

 

“Saya lebih memilih mengikuti Putri Hijab 2015. Hal ini dikarenakan jadwal keberangkatan ke Turki dan pemilihan Putri Hijab Sumbar bersamaan. Sehingga saya harus memilih salah satu,” ujar Tanti, begitu ia dipanggil.

Ia bercerita, awal keikutsertaannya bermula dari informasi lewat Blackberry Messanger (BBM) yang dikirimkan temannya. Setelah membacanya, ia tertarik dan mendaftar untuk mengikuti seleksi.

Dalam tahapan seleksi yang diikuti 40 peserta se-Sumbar dan Pekanbaru ini, ia berhasil lolos ke babak 10 besar hingga tiga besar. Berbagai tahapan seleksi mulai dari pengukuran tinggi, catwalk, sesi foto dan wawancara, dilaluinya dengan baik.

“Keputusan saya untuk tidak mengikuti pertukaran mahasiswa ke Turki dan lebih memilih mengikuti ajang ini menjadi bahan pertimbangan bagi dewan juri dalam memberikan penilaian,” tuturnya. Namun, dibalik itu semua, ia mengaku hampir gagal karena gara-gara kehilangan handphone.

“Setelah pengumuman 10 besar, handphone Tanti hilang. Pada saat itu, panitia memberikan informasi kepada peserta untuk membuat video pendek tentang kegiatan sehari-hari dengan durasi 3-5 menit. Tapi, Tuhan masih sayang sama Tanti, jelang deadline, video itu bisa Tanti selesaikan. Ini berkat bantuan dan dukungan keluarga, teman-teman, sahabat dan pemerintah daerah,” katanya.

Selanjutnya, Tanti akan mengikuti audisi tingkat nasional pada tanggal 21-29 Agustus 2015 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Ia berharap keikutsertaannya dapat mengharumkan nama Sumbar dan Payakumbuh, khususnya di tingkat nasional. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"