Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Arimbi Juarai AFKOT Cup U-21 2015
Olahraga

Arimbi FsC Juarai AFKOT Cup I U-21 2015

SudutPayakumbuh.com—Setelah melewati perjuangan panjang, tim futsal asal Gantiang, Kelurahan Nunang Daya Bangun Arimbi Fsc keluar sebagai Juara AFKOT Cup I U-21 2015, Rabu (23/12) malam lalu. Arimbi FsC menyudahi pertandingan melawan Gempar FsC yang berlangsung di Lapangan Indoor Champion Tiaka Kota Payakumbuh lewat drama adu pinalti dengan skor akhir 11-10.

Sejak kompetisi dimulai pada Rabu (16/12) lalu, anak asuh Hendra Kalek dan Firman PM ini tampil penuh percaya diri. Empat pertandingan terakhir jelang laga final, Arimbi FsC berhasil menuntaskan pertandingan dengan meraih kemenangan penuh atas lawan-lawannya.

Arimbi Juarai AFKOT Cup U-21 2015
Arimbi Juarai AFKOT Cup U-21 2015

Pada partai final, Gempar FsC yang menjadi tim unggulan tidak membuat Arimbi FsC pesimis untuk merebut gelar juara AFKOT Cup I U-21 2015. Buktinya, mengawali babak pertama Arimbi berhasil unggul lewat gol cepat yang dilakukan pemain bernomor punggung 6, Legi.

Mantan pemain porprov Kota Payakumbuh tahun 2014 tersebut mengecoh penjaga gawang Gempar Fsc. Namun Gempar yang bermaterikan pemain muda bertalenta dapat mengimbangi permainan dari Arimbi. Gempar FsC menutup pertandingan babak pertama dengan skor 2-3 untuk keunggulan Gempar FsC.

Usai turun minum, pelatih Arimbi FsC Firman PM dan Hendra Kalek menginstruksikan pemain untuk tetap tenang, sabar, dan tetap fokus terhadap lawan. Sebaliknya Gempar yang turun dengan skuat terbaiknya, terlihat lebih menguasai pertandingan jelang laga usai.

Pemain bernomor punggung 10 Afis Yunanda dari Gempar FsC menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dan membawa tim asal Paritrantang tersebut unggul dengan skor 5-6. Tapi kegigihan Arimbi yang tidak ingin melepas gelar juara, membungkam kemenangan Gempar yang sudah di depan mata.

Sebuah kemelut di area berbahaya membuat Arimbi berhasil menyamakan kedudukan lewat pemain bernomor punggung 7 Repan. Dua menit jelang laga berakhir, Repan menyamakan kedudukan menjadi 6-6 dan pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalty.

Mendapatkan kesempatan menendang pertama, Legi sebagai eksekutor  pertama menunaikan tugasnya dengan baik. Pemain Gempar pun juga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Namun saat giliran kedua Gempar, sang kapten Widianto gagal menembus gawang Arimbi.

Akibatnya, kegagalan tersebut menjadi akhir dari perjuangan Gempar untuk bisa meraih juara. Kevin dari Arimbi menjadi penendang terahir sebagai penentu kemenangan sukses menunaikan tugasnya dan membawa Arimbi FsC sebagai juara.

Arimbi FsC berhasil membawa tropi lepas dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Kabid Pemuda dan olahraga Isman Oyong yang didampingi Wakil Ketua KONI Payakumbuh Eri Bestari, Ketua Pengcab PSSI Kota Payakumbuh Tri Venindra, Ketua Asosiasi Futsal Kota Payakumbuh Imam Ike Sentosa. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"