Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

gusrizal gazahar
Payakumbuh - 50 Kota

Remaja Masjid Muslimin Labuh Baru Resmi Dikukuhkan

SudutPayakumbuh.com –Ketua MUI Sumbar dan Kabagkesra Payakumbuh resmikan Remaja Masjid Muslimin, Minggu (13/3) lalu. Bertempat di Masjid Mulimin Labuh Baru Payakumbuh, peresmian Remaja Masjid tersebut juga diisi dengan  tabliq akbar bersama Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar.

Buya Gusrizal dalam ceramahnya menyampaikan bahwa remaja sangat berperan penting dalam generasi penerus islam, kehadiran remaja masjid ini menurutnya diharapkan mampu menggairahkan aktifitas remaja yang berhubungan dengan Islam.

Selain membahas persoalan remaja, ia juga memberikan semangat kepada semua generasi muda agar terus tetap berfikir positif dan belajar serta hendaknya dapat menjauhi paham radikalisme dimana banyak remaja yang menjadi sasaran saat ini.

“Generasi muda harus mampu berpikir positif dan menjadi agen perubahan dalam peradaban Islam ke depannya,” ujarnya dalam tablig akbar yang mengangkat tema ”Pemuda, Masjid, dan Peradaban Islam”.

Kabagkesra Devitra sebelum mengukuhkan mengatakan pembentukan remaja masjid disetiap kelurahan ini diharapkan dapat mendorong aktifitas kegiatan keagamaan disetiap kelurahan. Sehingga untuk mendukung kegiatan tersebut prasarana masjid dapat dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan budaya Islam dalam mewujudkan terciptanya generasi muda yang beriman dan berakhlak mulia.

“Kegiatan remaja di TPA/TPSA/MDTA dan kegiatan wirid pengajian lainnya semoga akan lebih ramai diseluruh masjid,” katanya dan mengapresiasi pengukuhan Remaja Masjid Muslimin Labuhbaru yang juga dihadiri Camat Payakumbuh Utara dan Lurah Labuhbaru. (RVM)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.