Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Warta

Remaja Masjid Muslimin Labuhbaru Bagikan Air Minum Gratis

Remaja Masjid Muslimin Labuhbaru bagikan air minuman tebu gratis kepada jamaah masjid usai menunaikan ibadah sholat Jumat di Masjid yang terletak di Jalan Arisun Kelurahan Labuhbaru, Payakumbuh, Jumat (1/4/2016). Pembagian air tebu gratis ini merupakan salah satu kegiatan program dari Remaja Masjid Muslimin yang baru terbentuk beberapa waktu lalu tersebut diresmikan.

Bendahara Remaja Masjid Muslimin Rovindo Maisya mengatakan program berbagi air minum gratis tersebut merupakan salah satu program yang dilakukan remaja masjid setiap minggu. Menurutnya, berbagi air minum gratis ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk berbagi di hari yang penuh keberkahan dan hari paling baik setiap pekannya.

“Hari jumat merupakan moment hari yang sangat baik untuk sedekah dan berkah. Ini semacam ladang amal bagi orang – orang yang ingin bersedekah. Kemudian berbagi air minum gratis ini juga membantu melepas dahaga masyarakat setelah melaksanakan ibadah,” ujar Rovindo didampingi Sekretaris Remaja Masjid Rizki Adi Mulya dan Sandi Pratama.

Ia menambahkan, kegiatan berbagi ini sendiri juga akan dilakukan setiap hari Jumat usai pelaksanaan Salat Jumat. Tidak hanya minuman gratis, ke depannya Rovindo berharap akan ada makanan atau hal lainnya yang akan dibagikan secara gratis kepada jamaah masjid usai melaksanakan salat Jumat.

“Kita berharap melalui Remaja Masjid Muslimin, donatur atau masyarakat yang ingin menyalurkan atau bersedekah dapat langsung menghubungi Sekretariat Remaja Masjid Muslimin yang terletak di samping Masjid Muslimin Labuhbaru,” katanya.

Selain itu, adanya kegiatan Remaja Masjid ini diharapkan mendapat dukungan dari pemerintah, masyarakat atau jamaah. Untuk itu, Pengurus Remaja Masjid juga menghimbau kepada generasi muda untuk kembali ke masjid dan menjadikan masjid sebagai pusat berkegiatan. (RVM/ADS)

 

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"