Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Tim Futsal PON Sumbar berfoto bersama dengan para supporter dari Spartacks Tatar Sunda, usai pertandingan melawan Futsal Kota Bandung, Sabtu (9/4) di Queen Arena Bandung. Sumbar menang 4-2 dalam pertandingan ini.
Olahraga

Tim Futsal PON Sumbar Taklukkan Libido FC

SudutPayakumbuh.com – Jalani tujuh laga ujicoba di Jakarta dan Bandung, tim Futas PON Sumbar bukukan hasil sempurna. Hal ini dipastikan setelah lawatan terakhir tim Futsal PON Sumbar di Bandung saat menaklukkan tim Liga Pro, Libido FC di Queen Futsal Bandung, Minggu (10/4/2016)
Tanpa didampingi pelatih kepala Syafrianto Rusli, tim Futsal PON Sumbar yang hanya didampingi duet asisten pelatih Ronny Doang dan Andrian Andika, mampu memenangi pertandingan atas tim papan atas Liga Pro tersebut dengan skor 6-1.

Enam gol Sumbar dicetak oleh Fajri Setiawan, Afis Yunanda (pelajar SMAN 3 Payakumbuh), Restu Pratama, Anggi Hidayatullah, M. Sanjaya, dan Ramisdo Febri. Kemenangan ini sekaligus membuat laga terakhir try out Hendra Deviardi dkk ini berakhir dengan sempurna.

Sebelumnya Sumbar mengalahkan Futsal Kota Bandung 4-2, melalui gol Hendri Deviardi, Afis Yunanda, Israfika Hendesno, dan Anggi Hidayatullah. Kemudian di Jakarta, IPC Pelindo ditekuk 6-4, dan BJL 2000 Cosmo dihabisi dengan skor 6-5.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, H. Yasman Yanusar mengatakan puas dengan kemajuan yang diperlihatkan para pemain selama ujicoba. Ia berharap tim ini terus berkembang lebih dan matang saat PON yang akan berlangsung September mendatang.

“Tujuan kita try out ini adalah untuk mengasah mental bertanding dan kemampuan teknis menghadapi lawan-lawan yang levelnya sama atau diatas mereka. Sepertinya dari hasil ujicoba ini, harapan kita dapat tercapai.”ujarnya.

Namun, dia mengingatkan para pemain dan tim pelatih jangan cepat puas. Sebab menurut pemilik Rafhely Futsal ini hasil tersebut baru dalam rangka try out atau ujicoba.

“Tujuan utama kita adalah PON, tim harus tetap terus dibenahi dan dimatangkan,” kata Yasman Yanusar yang akrab disapa Pak Haji ini.

Untuk program selanjutnya, usai ujicoba ini pemain akan diliburkan beberapa hari, sebelum masuk TC tahap II sampai akhir April ini. Sebagai penutup program latihan tahap II, tim akan diterjunkan di turnamen Rafhely Specs 2016, pada tanggal 7-15 Mei mendatang di Padang. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"