Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Tim Sepakbola Payakumbuh Barat
Berita Olahraga

Payakumbuh Barat Targetkan Lolos Final IG Cup Sumbar

Irman Gusman Cup Sumbar

SudutPayakumbuh.com – Tim Sepakbola Payakumbuh Barat targetkan lolos ke babak final Irman Gusman Cup tingkat Sumbar. Hal ini disampaikan Rezi Ade Ridwan, pelatih tim saat dihubungi, Rabu (11/5/2016).

Rezi mengatakan dengan materi 25 pemain yang diboyongnya ke tingkat Sumbar, ia optimis bisa memberikan prestasi terbaik untuk Kota Payakumbuh di tingkat propinsi. Keinginan ini pun dibuktikannya dalam tiga laga terakhir dengan meraih poin penuh dalam setiap pertandingan.

Laga perdana Irman Gusman Cup yang berlangsung di Lapangan Batuang Taba terebut, tim Payakumbuh Barat bertemu dengan Padangpanjang dan memenangkan pertandingan dengan skor 4-2. Kemudian pertandingan kedua, tim yang dimanajeri oleh Ridwan Sabirin dan Rudi Fantory ini kembali raih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas tim asal Bayang, Pesisir Selatan.

Tim Payakumbuh Barat saat menerima Tropi kemenangan Juara IG Cup tingkat Kota Payakumbuh
Tim Payakumbuh Barat saat menerima Tropi kemenangan Juara IG Cup tingkat Kota Payakumbuh

“Laga ketiga melawan Kota Pariaman kita menang telak 2-0 dan kemenangan ini sangat berarti sekali karena hasil ini memastikan kita lolos ke babak 8 besar meskipun menyisakan satu pertandingan melawan Sawahlunto pada Sabtu, (14/5/2016) mendatang,” ujar Rezi.

Menurutnya, apapun hasil pada pertandingan terakhir melawan Sawahlunto nanti, tim Payakumbuh Barat sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Namun, dirinya tetap akan memberikan permainan maksimal dan serius dalam setiap laga yang dijalani.

“Nanti kita akan coba berikan kesempatan kepada pemain pelapis karena setiap pemain memiliki kemampuan yang sama. Selain itu, ini juga merupakan strategi kita agar nantinya pada hari Minggu di babak 8 besar tidak kelelahan. Durasi waktu yang mepet membuat tim harus berusaha untuk tetap menjaga stamina dipertandingan mendekati final,” kata alumni UNP ini.

Beberapa pemain yang tercatat memperkuat tim Payakumbuh Barat adalah Abdul khairi, Bobi Candra, M. Ridwan Fajri, Afridatul M, Dani Mitra, Tito Tri A, Indra A, Riskon Karima, Geri K.D, Achmad Fadly, Rahmat Joni, Fauzan Rusdi, Faris Abdillah, Rahmadi Ilham, dan Afis yunanda. Kemudian juga diisi oleh Riski Wahyudi, Fino Adrianas, M. Benni Santri, M. Arif Firadus, Widianto, M. Rizki, M. Febri, Yudi Anwar, M. Aldy, dan Adam Mulia Rahmat.

Sedangkan untuk tim ofisial, Manajer dipercaya kepada Ridwan Sabirin dengan Asisten Manajer Rudi Fantory dan Sekretaris Iyut Fitra. Kemudian untuk membantu pelatih kepala Rezi Ade Ridwan, juga ada Rika Putra Yadi dan David yang menjadi tim ofisial Kota Batiah ini.Selain itu, berbicara kendala Rezi menjelaskan tidak ada kendala yang cukup berarti dalam permainan anak asuhnya. Tapi cuaca yang tidak menentu yang terjadi di lapangan membuat dirinya waspada akan kemungkinan yang nantinya terjadi.

“Salah satu kendala yang tidak bisa kita prediksi adalah hujan deras yang mungkin saja terjadi. Hal ini tentunya menjadi salah satu kendala bagi tim untuk bermain maksimal,” katanya.

Kemudian, untuk kendala diluar permainan ia berharap faktor finansial yang menurutnya juga terjadi di tim-tim lain juga menjadi salah satu perhatian dari pemerintah. Sebab meskipun tim ini merupakan tim kecamatan, tapi saat berada di Padang tentunya tim kecamatan ini menjadi tim Kota Payakumbuh yang akan berkompetisi membawa nama kota ditingkat provinsi.

“Kita berharap ada bantuan finansial dari pihak-pihak yang peduli akan sepakbola Payakumbuh. Selama ini manajer tim telah maksimal mengupayakan pemenuhan finansial tim. Tapi tentunya dengan dukungan bersama dari pihak-pihak lain baik itu negeri maupun swasta akan membuat tim lebih maksimal dalam bermain,” ujar Rezi.(*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *