Creative Independent Social Media

BNNK Payakumbuh
BNNK Payakumbuh
Tim Payakumbuh Barat foto bersama usai menang dalam drama adu penalti lawan Lubukbasung dengan skor 3-2 (5-4).
Berita Olahraga

Kalahkan Lubukbasung, Payakumbuh Barat Melaju ke Babak Semifinal

SudutPayakumbuh.com – Tim Payakumbuh Barat pastikan langkahnya menuju semifinal turnamen Irman Gusman Cup Sumbar usai kalahkan tim Lubukbasung, Kabupaten Agam, Minggu (15/5/2016) dengan skor 5-4. Kemenangan ini diraih setelah melewati perjuangan panjang hingga berakhir dengan drama adu penalti.

Rezi Ade Ridwan usai pertandingan mengatakan saat mengawali babak pertama timnya sempat kebobolan dua gol. Hal ini menurutnya karena keasyikan menyerang sehingga saat adanya serangan balik membuat lini belakang kesulitan dalam mengantisipasi serangan yang dilakukan lawan.

“Untuk permainan kita terlihat menguasai pertandingan dengan terus lakukan serangan. Tapi memang kita akui dengan serangan yang terus dilancarkan membuat lini pertahanan sedikit longgar. Akibatnya pada babak pertama kita harus tertinggal 2-0 setelah dua gol dari Sahrul Akmal merobek gawang kita), kata Rezi saat dihubungi via telpon genggamnya.

Usai jeda turun minum, dengan tetap memberikan semangat dan motivasi kepada pemain, strategi permainan pun juga diubahnya. Empat pemain belakang yang ditempatkannya pada babak pertama, diubah menjadi tiga pemain belakang dengan menambahkan satu pemain untuk mendorong serangan di lini depan.

“Alhamdulillah motivasi terhadap pemain untuk tidak menyerah dan melakukan perubahan strategi, kita dapat membalas dua gol lewat M. Aldy dan M. Arif Firdaus. Jelang akhir babak kedua pun kita juga memiliki beberapa peluang tapi harus gagal karena membentur tiang gawang,” ujarnya sambil bersyukur karena lolos ke babak semifinal.

Tim Payakumbuh Barat foto bersama usai menang dalam drama adu penalti lawan Lubukbasung dengan skor 3-2 (5-4).
Tim Payakumbuh Barat foto bersama usai menang dalam drama adu penalti lawan Lubukbasung dengan skor 3-2 (5-4).

Sebagai pelatih, ia menilai masih ada beberapa kelemahan yang harus diperbaikinya terutama pertahanan yang masih harus diperbaiki. Sehingga nantinya dapat mengantisipasi serangan yang mungkin dilakukan oleh pemain lawan.

“Kita akan perbaiki kelemahan yang masih ada jelang pertandingan melawan Tim Kampung Dalam, Kabupaten Padangpariaman yang menjadi lawan pada Jumat pekan depan. Semoga pada pertandingan nanti kita dapat meraih hasil positif dan lolos ke babak final serta menjadi juara dalam turnamen ini,” katanya.

Sebelumnya pada babak penyisihan, Tim Payakumbuh Barat melangkah dengan pasti dengan perolehan poin sempurna.  Empat kali pertandingan, anak asuh Rezi Ade Ridwan ini raih poin penuh saat melawan Padangpanjang (4-2), Bayang Painan (2-1), Pariaman (2-0), Sawahlunto (2-1).Mendekati babak semifinal dan final Turnamen IG Cup Sumbar ini, meskipun sudah ada pihak-pihak yang peduli terhadap tim ini, ia pun masih mengimbau kepada warga Payakumbuh dan pemerintah yang peduli nasib sepakbola Kota Batiah ini untuk terus mendukung tim Payakumbuh Barat dalam mengikuti kompetisi ini hingga selesai.

“Kita dari tim baik itu ofisial dan pemain berterima kasih kepada pihak yang telah peduli dengan terus mendukung tim ini baik secara materi maupun non materi. Kita juga terus berharap nantinya tim ini dapat didukung penuh oleh pihak-pihak yang peduli terhadap dunia sepakbola. Sebab dari sinilah lahir bintang-bintang sepakbola Sumbar yang akan mengharumkan nama Kota Payakumbuh hingga ke tingkat nasional,” ujar Rezi mengakhiri. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *