Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Berita Olahraga

Polres 50 Kota Juarai Turnamen Kapolda Cup 2016

SudutPayakumbuh.com – Polres 50 Kota juarai Turnamen Kapolda Cup 2016, Senin (30/5) usai menang atas PS Brimob . Kemenangan ini diraih setelah melewati proses panjang pertandingan yang berakhir dengan drama adu penalti.

Mengawali partai final, dua tim terbaik kesatuan Polda Sumbar ini bermain sama kuat dengan peluang-peluang yang diraih oleh kedua tim. Namun dewi fortuna di Stadion H. Agus Salim Padang baik itu untuk PS 50 Kota maupun PS Brimob, masih belum berbuah menjadi gol.

Sehingga pertandingan yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ini berakhir dengan skor kacama 0-0 untuk kedua tim. Untuk mencari juara pada turnamen tersebut, pertandingan dilanjutkan ke babak tos-tosan yaitu adu penalti.

 

Di babak adu penalti, PS 50 Kota lebih diuntungkan oleh tendangan melambung dua eksekutor brimob. Sementara semua eksekutor PS 50 Kota mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Kemenangan tersebut menjadikan PS 50 Kota sebagai Polres terbaik se-Sumbar.

Kapolda Cup 2016 ini merupakan turnamen sepakbola antara kesatuan yang dilaksanakan Kapolda Sumbar dalam rangka memeriahkan HUT Kapolri ke-70 dan diikuti oleh 24 kesebelasan yang dibagi dalam empat rayon atau grup.Partai final ini sendiri disaksikan langsung Wakapolda Sumbar Kombes Pol. Dra. Nur Afiah, M.H.

Wakapolda Sumbar pun menutup secara resmi turnamen yang berlangsung sejak beberapa waktu lalu tersebut. Ia mengatakan, tujuan lain pelaksanaan turnamen sepakbola inia adalah untuk meningkatkan semangat semua Personil Kepolisian Sumbar serta meningkatkan keakrapan antar sesama personil.

“Jadi kegiatan ini dari kita dan untuk kita,” kata Wakapolda kepada semua pemain yang bertanding di partai final, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, selain berhak atas trophy bergilir dan tetap, Wakapolda juga memberikan dana pembinaan secara pribadi kepada semua tim pemenang, yaitu sebesar Rp 3 juta untuk sang juara, peringkat dua Rp 2.5 juta dan peringkat tiga dan empat Rp 2 juta, serta top skor sebesar RP 1.5 juta.

“Karena saya dengar dari panitia tidak ada uang pembinaan, jadi saya akan berikan uang pembinaan secara pribadi kepada para pemenang,” ujarnya.

Sementara manajer tim PS 50 Kota, Akp Efiadaimar yang juga menjabat sebagai Kapolsek Kecamatan Harau mengatakan, kunci kemenangan timnya adalah dukungan besar dari Kapolres dan semangat tim untuk membuktikan diri bahwa mereka mampu menjadi yang terbaik di Sumbar.

“Tidak ada yang tidak mungkin, kami punya tekad baik dan sungguh-sungguh untuk menunjukkan kami mampu tampil baik,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Uwa ini juga mengatakan, timnya juga mendapatkan suntikan motivasi dari salah seorang pelatih Nasional asal Payakumbuh, Nilmaizar yang selalu memberikan keyakinan timnya bakal mampu menjuarai Kapolda Cup 2016 ini.

“Saya beberapa kali berkomunikasi dengan Nilmaizar dan H Suhatman Iman untuk meminta tambahan motivasinya,” kata Uwa.

Polres 50 Kota, AKBP Bagus Suropratomo menjelaskan ini hasil dari kebersamaan dan kerja keras tim PS 50 Kota selama turnamen. Menurutnya, bermain di Stadion H Agus Salim menjadi kebanggaan tersendiri bagi personilnya.

“Ya, tentunya dari Kapolres akan ada juga bonus tambahan kepada para pemain yang sudah berjuang di lapangan,” ujarnya memberikan motivasi kepada bawahannya untuk bisa kembali mengulang prestasi yang sama tahun depan. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"