Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi menyerahkan bantuan sembako kepada lansia miskin di Kecamatan Latina, Rabu.
Payakumbuh - 50 Kota

30 Lansia Terima Bantuan dari Dinsos Payakumbuh

SudutPayakumbuh.com – Secara maraton, dari pintu ke pintu, Ketua TP-PKK Payakumbuh Henny Riza Falepi menyerahkan bantuan bahan pokok kepada 30 orang lanjut usia dibeberapa kelurahan pada tiga kecamatan Payakumbuh, selama dua hari berturut yang berakhir Kamis (11/8) lalu.
Bantuan yang diantar langsung Ketua TP-PKK Payakumbuh ini berupa makanan untuk peningkatan gizi lansia yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Makanan yang diberikan ini pun sesuai dengan permintaan lansia melalui kelurahan dan pekerja sosial setempat. Pemberian bantuan ini merupakan salah satu program dari dinsos Payakumbuh yaitu memberikan bantuan makanan terhadap lansia terlantar.

Kepala Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Payakumbuh Idris mengatakan para lansia ini ada yang menerima susu, roti dan beras, tapi juga ada yang menerima sardencis, minyak goreng, supermi, kacang hijau, gula dan teh. Nilai makanan yang diberikan ini dikatakannya seharaga Rp200.000 per lansia.

Ketua TP-PKK Henny Riza Falepi berharap program bantuan makanan dalam rangka peningkatan kualitas hidup lansia ini mampu meningkatkan gairah lansia dalam menjalani kehidupan di masa tuanya. Menurutnya, pemberian asupan yang cukup buat lansia akan memberikan harapan hidup yang lebih baik ke depan.

“Jangan sampai ada pula anggota keluarga lain yang ikut menikmati bantuan pemakanan itu. Sebaliknya, anggota keluarga lain, diajak untuk ikut berperan serta dalam mencukupi menu bagi para lansia dimaksud. Sesuai dengan anjuran kesehatan, bila asupan yang dikosumsi lansia memadai, maka kekuatan fisik dan kesehatan lansia tersebut akan lebih baik,” kata Henny mengingatkan. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.