Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Aila Amanda, Bayi Malang Penderita Jantung Bocor (Padangcrime.com)
Warta

Aila Amanda, Bayi Penderita Jantung Bocor Butuh Uluran Tangan

“Alhamdulillah, kepedulian terhadap Aila terus bertambah, selain dikunjungi langsung, ada juga dermawan yang tidak ingin disebutkan namanya memberikan bantuan. Atas saran sejumlah pihak, kita akhirnya membuka rekening bagi para donator yang ingin menolong Aila, rekening tersebut a/n. Rani mustika Bank BRI 5503 01 013702 53 9,” katanya
SudutPayakumbuh.com – Aila Amanda (3 bulan) bayi malang pasangan suami istri muda (Pasutri) Rani (22) dan Ilal (22) warga Kelurahan Talang Kecamatan Payakumbuh Barat yang menderita jantung bocor/bengkak serta saluran paru-paru yang membengkak/tidak ada, mulai dapat perhatian dari sejumlah dermawan. Baru-baru ini, Rasidah Suwandel  Mukhtar mendatangi kediaman Rani.
Dalam kunjungan tersebut, Rasidah yang didampingi oleh sejumlah rekan-rekannya mengaku prihatin dengan kondisi yang diderita oleh bayi sekecil Aila, ia juga meminta kedua orang tua Aila untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi derita yang tengah dialami anaknya. Dalam kesempatan tersebut, Rasidah pun memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban yang tengah dialami keluarga.
“ Mudah-mudahan sedikit bantuan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban yang tengah dihadapi oleh keluarga ini, untuk kedepannya, akan kita usahakan jalan yang terbaik untuk membantu mengatasi persoalan ketiadaan biaya selama menjalani pengobatan bagi Aila di Padang nanti,” katanya.
Dalam kunjungan tersesebut Rani mengaku sangat berterima kasih dengan kepedulian dan perhatian yang diberikan Rasidah. Ia berharap kedepannya istri dari wakil Walikota Payakumbuh itu bisa mengantarkan dan mencarikan biaya selama anaknya dirawat di Padang hingga anaknya tersebut dalam menjalani operasi.
“Kami berterima kasih atas kepedulian semua pihak yang membantu meringankan beban keluarga, mudah-mudahan Aila bisa segera dioperasi,” kata Gusmardi, Kepala Kelurahan Talang Kecamatan Payakumbuh Barat.
Lurah.
Gusmardi mengatakan, saat ini pihak keluarga telah memiliki rekening sehingga para dermawan yang ingin membantu dapat menyalurkan bantunnya ke rekening tersebut. Sebelumnya Aila Amanda (3 bulan) kini dalam keadaan sakit.
Usai menjalani pengobatan beberapa hari di Rumah Sakit dr. M. Djamil Padang, Aila terpaksa harus kembali dibawa pulang ke Payakumbuh. Hal ini bukan karena anaknya tidak ingin sehat tapi karena ketiadaan biaya selama di Padang membuat orang tua Aila dengan terpaksa harus kembali ke Payakumbuh.
“Alhamdulillah, kepedulian terhadap Aila terus bertambah, selain dikunjungi langsung, ada juga dermawan yang tidak ingin disebutkan namanya memberikan bantuan. Atas saran sejumlah pihak, kita akhirnya membuka rekening bagi para donator yang ingin menolong Aila, rekening tersebut a/n. Rani mustika Bank BRI 5503 01 013702 53 9,” katanya
Menurut sang ibu, Rani, kondisi penyakit anaknya tersebut telah dialami sejak kecil, saat lahir berat putri pertamanya itu hanya 2,5 dan panjang 4,8. Dari hari kehari berat badan Aila tidak kunjung baik dan malah berkurang.
Selain itu, nafas anaknya itu tidak normal atau sangat kencang. Hal ini diperparah dengaN dengan warna kulit Aila yang terus menguning. Dari keterangan dokter saat Rani membawa anaknya untuk berobat, kondisi demikian disebabkan karena jantung yang bocor atau bengkak serta saluran paru-paru yang membengkak atau tidak ada.
“Salah satu Upaya yang bisa dilakukan adalah dengan jalan operasi, itupun harus di Ibukota Jakarta. Kondisinya terus memburuk, berat badan tidak kunjung naik, kulitnya dan matanya terus menguning dan Aila kerap menangis,” kata Rani seperti dikutip dari PadangCrime.com (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.