Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

GenPI Sumbar Siap Sukseskan Sumbar sebagai perwakilan Indonesia dalam Wisata Halal Dunia di Abu Dhabi pada Oktober mendatang. (Foto: Ist)
Warta

GenPi Sumbar Siap Tempur Dalam Wisata Halal Dunia

SudutPayakumbuh.com, Padang – Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Sumatera Barat nyatakan siap tempur menangkan Indonesia dalam kompetisi wisata halal Internasional 2016. Hal ini dinyatakan usai terbentuknya GenPI Sumbar dalam Optimalisasi Peningkatan Wisata Halal Melalui Media Sosial di Hotel Grand Inna Muara Padang, Jumat (23/9/2016).

Koordinator GenPI Sumbar Tandri Eka Putra mengatakan dirinya bersama pegiat media sosial seperti seperti blogger, twitterer, kaskusker, instagramer, pengelola media online, pengelola media kampus dan media buzzer yang hadir dalam kesempatan tersebut, siap berpartisipasi dalam iven berskala Internasional tersebut. Pasalnya, untuk skala nasional, dari 14 kategori penilaian Wisata Halal tersebut, Sumatra Barat berhasil meraih 4 kategori yaitu Destinasi Wisata Halal Terbaik, Biro Perjalanan (Ero Tour), Kuliner, dan Restoran (RM. Lamun Ombak).

“Dari sejarahnya saja, masyarakat Minang selalu lekat dengan kemenangan.Kami siap memenangkan Indonesia apalagi Sumbat masuk nominasi dalam beberapa kategori,” kata Tandri Eka Putra yang akrab disapa Abenk ini.

Watie Moerany, Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara mengatakan kegiatan Optimalisasi Peningkatan Wisata Halal Melalui Media Sosial ini merupakan salah satu ajang untuk sosialisasi dan mengajak generasi muda khususnya pegiat media sosial untuk mempublikasikan di dunia maya. Hal ini menurutnya sebagai upaya menarik perhatian masyarakat dunia khususnya pengguna internet untuk dapat mengetahui Indonesia yang memiliki destinasi wisata yang termasuk dalam kategori wisata halal.

“Kegiatan ini dimaksudkanuntuk mensosialisasikan sekaligus mengajak generasi muda khususnya komunitas penggiat media sosial mempublikasikan secara viral informasi kepariwisataan Nusantara khususnya wisata halal,” kata Watie Moerany.

Selain dihadiri Asdep strategi pemasaran pariwisata nusantara (SP2N), kegiatan ini juga dihadiri Kabid – Kabid dan Kasubdit dari berbagai segmen di lingkungan Kemenpar, Kepala Bidang Target Pasar, Katijah dan Didit P Santoso, Plt Kepala Dinas Pariwisata Sumbar. Sedangkan narasumber yang dihadir yaitu, Taufan Rahmadi sebagai Creative Strategic Expert membawa materi GenPi : Yang muda Yang Mengguncang Duniadan cerita sukses relawan wonderfull Lombok Sumbawa akan disampaikan Siti Khodijah sebagai tim leader / Communication Strategy / Public and Mecia Relation Volunteer Wonderfull Lombok Sumbawa.

Kemudian, Bejan Syahidan, perwakilan staf khusus kementrian pariwisata bidang publikasi dan pemateri lokal, Tandri Eka Putra, pemimpin redaksi padek.co sebagai praktisi media digital Sumatera Barat akan menyampaikan peran media digital dalam sosialisasi pariwisata. (ADS)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"