Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Dendeng Jantung Pisang, salah satu kreasi makanan dari Andira. (Ist)
Sudut Culinary

Dendeng Jantung Pisang, Kuliner Unik di Kota Payakumbuh.

SudutPayakumbuh.com – Payakumbuh Wisata Kuliner, merupakan salah satu tagline yang coba diusung #sudutpayakumbuh dalam melihat potensi yang ada di Kota Payakumbuh.

Nah, kali ini tim Sudut Payakumbuh berkesempatan berkunjung ke salah satu industri rumahan yang terletak RT IV/RW I Jalan Tan Malaka KM 4 Sei. Durian Lampasi Kecamatan Lampasi Tigo Nagari (LATINA) Kota Payakumbuh. Kuliner yang ada di sini tergolong unik dan tidak banyak orang memanfaatkannya untuk dijadikan makanan.

Dendeng Jantung Pisang, mendengar namanya memang dendeng ini terbuat dari jantung pisang. Dialah pasangan Afriandi dan Yulia Nora yang berkreasi membuat Dendeng Jantung Pisang sejak tahun 2012.

Dendeng Jantung Pisang, Kreasi Aneka Makanan Andira dari Pisang. (Ist)
Dendeng Jantung Pisang, Kreasi Aneka Makanan Andira dari Pisang. (Ist)

Tidak mudah untuk bisa menciptakan makanan yang mungkin dianggap aneh oleh sebagian orang ini. Biasanya jantung pisang ini hanya dimanfaatkan untuk menjadi sayur oleh masyarakat.

Kali ini, di tangan pasangan suami istri ini, jantung pisang bisa disulap menjadi sebuah makanan unik dan digemari oleh masyarakat. Hingga saat ini pun, pemasarannya sudah keluar Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Selain mengolah jantung pisang menjadi dendeng, Afriandi dan Yulia Nora yang telah dikaruniai tiga orang anak ini juga mengolah dan memproduksi aneka olahan dari pisang lainnya seperti dendeng dan rendang daun singkong, keripik pisang, pisang salai dan aneka jenis makanan pisang lainnya.

Nah, untuk Uda-Uni warga Payakumbuh dan Limapuluh Kota sejagad yang penasaran, silahkan datang langsung ke rumah produksi Dendeng Jantung Pisang Andira yang berlamat di RT IV/RW I Jalan Tan Malaka KM 4 Sei. Durian Lampasi Kecamatan Lampasi Tigo Nagari (LATINA) Kota Payakumbuh atau dapat menghubungi langsung ke nomor 0852 7241 6643. (ADS)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"