Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Dita Maharani
Artikel Sudut Wisata

Puncak Marajo menjadi tujuan utama wisatawan di Payakumbuh

Saat memasuki Kota Payakumbuh, kita akan di sambut dengan kawasan wisata Ngalau Indah. Kawasan yang terletak di Kecamatan Payakumbuh Barat ini berbatasan langsung dengan Kantor Walikota Payakumbuh.

Ngalau indah menawarkan keindahan alam dan Goa yang dapat dimasuki. Puncak Ngalau sendiri dapat ditempuh menggunakan mobil selama beberapa menit saja, tidak memakan waktu lama untuk mencapainya.

Keindahan lain yang terdapat di Ngalau Indah adalah Puncak Marajo. Dari atas Puncak Marajo ini akan terlihat lalu lalang kendaran di Kota Payakumbuh. Menuju kesini bisa menggunakan 2 alternatif, memakai kendaraan melalui Ngalau Indah atau menanjak menggunakan tangga khusus menuju puncak.

Kawasan Puncak marajo merupakan perpaduan perbukitan yang alami dan masih terletak dalam kawasan Ngalau Indah, dari atas sana dapat kita lihat keindahan kota yang dihiasi dengan gunung dan hijaunya dedaunan. Tidak heran apabila kawasan Puncak Marajo menjadi tujuan utama wisatawan di Payakumbuh.

Dita Maharani, salah seorang pengunjung saat ditemui di Puncak Marajo sedang asik melakukan selfie bersama dengan teman yang lain nya.

Dita Maharani
Dita Maharani melakukan selfie bersama teman-temannya

“Walaupun menguras tenaga, melewati ratusan anak tangga menuju puncak, itu semua akan terbayarkan dengan semua keindahan yang ada saat berada di puncak,” kata Sarjana Kedokteran Universitas Andalas Padang ini bersama teman-temannya.(rvm)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"