Sudut Payakumbuh

Creative Independent Social Media

Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratapan Ibu
Featured Payakumbuh Bercerita

Inilah Beberapa Harapan Warganet Payakumbuh

SudutPayakumbuh.com – Pada tanggal 14 Februari 2018 lalu, #SUDUTPAYAKUMBUH melakukan survey dan bertanya tentang harapan warganet melalui akun instagram. Nah, ingin tahu apa saja harapan warganet dan keinginan mereka, mari simak tulisan ringan ini sambil ngopi bersama mantan pacarnya.

Ternyata, yang paling banyak di request warganet adalah BIOSKOP. Kota Payakumbuh dinilai membutuhkan bioskop sebagai salah satu tempat hiburan. Sebab di Sumbar, bioskop hanya aktif di Padang seperi X** dan bioskop lokal. Sebenarnya, Payakumbuh juga ada bioskop ‘dulunya’ tapi sekarang sudah tidak aktif dan beroperasi lagi.

Suasana Kawasan Gelanggang Kubu Gadang saat sore hari yang dimanfaatkan warganet untuk beraktifitas. (ads)
Suasana Kawasan Gelanggang Kubu Gadang saat sore hari yang dimanfaatkan warganet untuk beraktifitas untuk olahraga. (Foto: ADS)

Setelah BIOSKOP, keinginan kedua warganet yang cukup banyak adalah Taman Kota. Meskipun sudah ada beberapa taman yang dibangun di Payakumbuh tapi sepertinya warganet masih membutuhkan taman kota atau yang lebih dikenal dengan alun-alun. Beberapa taman yang telah ada di Payakumbuh dan sepertinya kurang dimanfaatkan dengan baik adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratapan Ibu, Taman Sungai Pinago, taman di Simpang Bypass dan taman di Kawasan Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah.

Selanjutnya salah satu permintaan warganet yang selama ini menjadi masalah kamtibmas khususnya di sepanjang Jalan Soekarno Hatta adalah SIRKUIT PERMANEN. Setiap malam minggu kawasan Soetta sepertinya menjadi arena balapan bagi warganet yang memiliki hobi balap motor.

Jalanan di Gelanggang Kubu Gadang saat sore hari. (Foto: ADS)
Jalanan di Gelanggang Kubu Gadang saat sore hari. (Foto: ADS)

Sehingga banyak dari permintaan warganet yang menginginkan Kota Payakumbuh memiliki sirkuit permanen. Sebab pebalap-pebalap muda berbakat cukup banyak yang lahir dari Kota Payakumbuh. Mungkin dengan adanya sirkuit permanen ini dapat mengurangi atraksi balap liar yang terus terjadi di sepanjang Jalan Soekarno Hatta dan Bypass atau jalan baru.

Nah, selain itu masih banyak permintaan warganet yang menjawab pertanyaan dari Program #SUDUTBERTANYA yang diberikan melalui snapgram dan postingan di akun instagram @sudutpayakumbuh.

Bagaimana menurut #TEMANSUDUT terkait permintaan warganet ini?

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"