Creative Independent Social Media

BNNK Payakumbuh
BNNK Payakumbuh
sudutpayakumbuh
Berita Featured

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz Cek Kesiapan Dapur Umum Dinsos Payakumbuh

PAYAKUMBUH – Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz lakukan pengecekan Dapur Umum Dinas Sosial Payakumbuh di Kawasan Tugu Adipura, Rabu 8 April 2020. Dapur umum ini sendiri akan difungsikan untuk menyiapkan makanan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 di Payakumbuh.

Erwin Yunaz saat ditemui di lapangan ia mengatakan dapur umum tersebut direncanakan akan mulai beroperasi dan menyediakan nasi bungkus pada Kamis 9 April 2020 besok. Untuk jumlah, dikatakannya per hari akan menyediakan sekitar 200 bungkus atau lebih.

“Dapur umum ini diperuntukkan untuk masyarakat kalangan bawah atau tidak mampu yang terdampak COVID-19. Tujuannya adalah mengantisipasi masyarakat agar tidak ada yang tidak makan di Kota Payakumbuh ini,” katanya.

“Bagaimanapun kami Pemko Payakumbuh ingin masyarakat sejahtera dan jangan sampai ada masyarakat kita yang sampai tidak makan. Saat ini dapur umum ini baru disediakan di satu titik yatu Tugu Adipura Payakumbuh,” ujarnya.

Ke depannya dapur umum ini dijelaskannya akan menyasar ke setiap kecamatan yang ada di Payakumbuh. Sehingga diharapkan agar masyarakat tidak ada yang kekurangan terutama terkait memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sekarang baru awal, Insya Allah nanti akan menyasar ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh. Kemudian kami juga tidak menutup diri bagi masyarakat yang berkemampuan untuk ikut berpartisipasi, baik berbentuk makanan atau lainnya,” kata Erwin Yunaz

Secara terpisah Kasi Perlindungan Rehabilitasi Jaminan Sosial (PRJS) Dinsos Kota Payakumbuh Finto Handayani Putra mengatakan yang diutamakan untuk mendapatkan nasi bungkus di dapur umum adalah tukang ojek, tukang parkir dan masyarakat kurang mampu lainnya.

“Rencananya di sini kita laksanakan dua hari, selanjutnya itu kita akan bergerak ke kecamatan-kecamatan yang ada di Payakumbuh,” katanya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *