Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Direktur PT Sudut Kreatif Media Rovindo Maisya menyerahkan masker gratis kepada warga Payakumbuh
Beranda

Dukung Program Pakai Masker, Komunitas Badoncek feat Sudut Payakumbuh Bagikan Ratusan Masker di Payakumbuh

Direktur PT Sudut Kreatif Media Rovindo Maisya saat membagikan masker kepada salah seorang warga.

PAYAKUMBUH – Ratusan masker dibagikan oleh Komunitas Badoncek bersama Sudut Payakumbuh kepada warga dibeberapa titik di Payakumbuh. Pembagian masker tersebut bertujuan untuk membudayakan pakai masker di tengah Pandemi COVID-19 yang terus meningkat, khususnya di Sumbar dan Payakumbuh.

Salah seorang Koordinator Komunitas Badoncek Andra mengatakan program bagi-bagi masker tersebut selain di Payakumbuh, juga dilaksanakan di Kota Padang. Ia berharap ratusan masker yang dibagikan tersebut dapat bermanfaat bagi warga karena beberapa waktu lalu masker cukup sulit didapatkan dan langka.

“Semoga masker ini dapat dipakai dan dimanfaatkan dengan baik. Sebab saat ini masker sangat dibutuhkan terutama saat berada di luar runagan. Sehingga dapat mengurangi penyebaran Pandemi COVID-19 yang terus meningkat kasusnya di Sumbar,” kata Andra.

Komunitas Badoncek yang bergerak dibidang sosial ini sendiri bertujuan untuk menguatkan nilai tradisi dan kebudayaan Minangkabau sesuai dengan falsafah adat ‘Barek Samo Dipikua, Ringan Samo Dijinjiang’. Kemudian sekaligus sebagai jembatan kebaikan bagi masyarakat Minang di Sumatera Barat dimanapun berada.

“Kehadiran Komunitas Badoncek ini kami harapkan dapat membangun jiwa masyarakat yang peduli dan tanggap bencana. Selain membagikan masker, beberapa kegiatan Badoncek adalah memberikan bantuan kepada kaum dhuafa baik itu dalam bentuk makanan maupun lainnya serta menghimpun donasi untuk nantinya dibagikan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Sudut Payakumbuh Rovindo Maisya saat membagikan masker di Pasar Payakumbuh menjelaskan jumlah masker yang dibagikan sebanyak 200 masker. Pembagian tersebut telah dimulai sejak tanggal 16 April 2020 dan direncanakan selesai hari ini, Sabtu 18 April 2020.

“Konsepnya, kami membagikan tidak terpaku di satu titik. Tapi setiap melihat orang tidak pakai masker maka kami akan langsung berikan kepada orang tersebut. Kemudian yang kami datangi secara langsung salah satunya adalah Balai Wartawan Luak Limopuluah karena wartawan pasti membutuhkan untuk turun ke lapangan,” kata Rovindo Maisya.

Sebelumnya, Sudut Payakumbuh juga ikut serta dalam berbagi dengan kegiatan sosial lainnya seperti Komunitas Jurnalis Peduli, Ijo Family Peduli, dan MTsN Angkatan 2000. Dalam waktu dekat, Sudut Payakumbuh juga ikut terlibat dengan kegiatan yang akan dilakukan oleh STARS Fitness dalam membagikan sembako kepada sopir angkot dan kusir bendi.

“Selain ikut dalam kegiatan sosial, kami di Sudut Payakumbuh juga aktif dalam memberikan informasi melalui media sosial Instagram, khususnya informasi seputar Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota,” ujar Rovindo yang sehari-hari sebagai Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos RI di Dinas Sosial Payakumbuh.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *