Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Melda saat mengantarkan sarapan kepada petugas COVID-19
Beranda

Peduli Petugas Penanganan COVID-19, Pedagang Ini Antarkan Makanan ke Posko dan Warga Terdampak

LIMA PULUH KOTA – Meskipun mengalami penurunan tingkat perekonomian, pedagang di Payakumbuh ini tetap sumbangkan makanan kepada petugas penanganan COVID-19. Aksi sosial mengantarkan sarapan tersebut dilakukan oleh Melda, seorang pedagang Bubur Ayam dan Pelaminan yang beralamat di Situjuah Banda Dalam, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Lima Puluh Kota, Selasa 21 April 2020.

Melda saat dihubungi #SUDUTPAYAKUMBUH mengatakan aksi tersebut telah dilakukannya sejak kemarin, Senin 20 April 2020. Pandemi COVID-19 ini sebenarnya memberikan dampak luar biasa terhadap Melda yang juga merupakan seorang pengusaha di bidang Wedding Organizer dan Pelaminan.

“Tapi ini semua tentu kondisi yang harus kita hadapi bersama. Aksi ini kami lakukan karena kami melihat beban kerja petugas di Posko COVID-19 ini sangat berat. Mereka telah bertugas menjaga Kota Payakumbuh dari wabah corona ini siang dan malam,” kata Melda.

Ia menjelaskan tidak hanya di posko utama, ia bersama timnya juga memberikan sarapan gratis kepada petugas di posko Kubang Gajah Limbukan. Kemudian sarapan tersebut juga diantarkannya kepada Satpol PP, Petugas Damkar, Pasukan Kuning, dan Posko COVID-19 di Bypass Ngalau Indah dan Simpang Tanjuang Anau.

“Selain itu kami juga memberikan sarapan kepada warga terdampak lainnya di sepanjang Jalan Soekarno Hatta, Koto Nan Ampek. Di tengah kondisi saat ini kami juga mengajak semua pihak untuk menjaga kesehatannya, tetap di rumah, dan memakai masker kalau keluar rumah,” ujar pemilik Bubur Ayam Melda tersebut.

Sebagai seorang pedagang dan bergerak di bidang Wedding Organizer serta pelaminan, ia mengaku cukup terdampak. Namun ia berharap kondisi ini cepat berakhir dan kehidupan dapat berjalan normal kembali seperti biasanya.

“Semoga wabah corona ini segera berlalu dan kita semua bisa beraktifitas kembali sesuai porsi kerja kita masing-masing. Aamiin,” katanya.

2 COMMENTS

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"