Creative Independent Social Media

BNNK Payakumbuh
BNNK Payakumbuh
Konerensi P{ers via Zoom Meeting bersama Wali Kota Payakumbuh
Beranda

Kasus Positif COVID-19 Pertama di Payakumbuh, Ini Kata Wali Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH – Salah seorang warga Payakumbuh dinyatakan positif COVID-19, Jumat 24 April 2020. Hal ini dibenarkan oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Sekdako Payakumbuh Rida Ananda dan Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh dr. Bakhrizal saat Zoom Meeting bersama media.

Riza Falepi mengatakan warga yang positif COVID-19 tersebut adalah seorang pedagang di Pasar Pusat Payakumbuh atau Pasar Atas. Lokasinya di Jalan Tembakau dan tinggalnya di salah satu perumahan yang terletak di perbatasan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Saat ini yang bersangkutan telah dirawat di RSAM Bukittinggi, sebagai salah satu rumahsakit rujukan dalam penanganan COVID-19 di Sumbar,” ujar Wali Kota Payakumbuh.

Menurut informasi, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke Pasar Aur Kuning Bukittinggi. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang pernah kontak dengan warga berinisial HEM ini untuk melakukan isolasi mandiri selama waktu yang telah ditentutkan dan melaporkan kepada petugas tim gugus penanganan COVID-19 Kota Payakumbuh

Secara terpisah, Riza mengatakan sebelumnya sebanyak 3 orang warga Payakumbuh dimakamkan dengan Protap COVID-19. Namun bersyukur hasil pemeriksaan ketiga warga Payakumbuh tersebut adalah negatif.

“Setelah hasil lab warga Nan Kodok Nyonya E dan Nyonya N kemaren sudah keluar negatif corona. Kemudian kita baru dapat hasil tes lab untuk Bapak “D” usia 55 tahun, warga Kelurahan Napar, Payakumbuh Utara yang dimakamkan Selasa 21 April 2020 lalu dan hasilnya juga negatif corona,” kata Riza Falepi didampingi Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal, Kadis Sosial Idris, dan Kadis Kominfo Jhon Kenedi. (ADS)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *