Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz saat mengunjungi Posko PUSLIK COVID-19 di Kelurahan Labuah Basilang
Warta

Uniknya Posko PUSLIK COVID-19 Labuah Basilang, Dari Warga Untuk Warga


SUDUTPAYAKUMBUH – Warga Kelurahan Labuah Basilang bersama LPM dan Karang Taruna Sunrise bangun Posko Pusat Layanan Informasi dan Koordinasi (PUSLIK) COVID-19. Posko ini berdiri sejak tanggal 22 April 2020 dan telah menyalurkan puluhan paket sembako kepada warga terdampak pandemi di kelurahan tersebut.

Ketua Pemuda Karang Taruna Sunrise Givari mengatakan posko tersebut bertujuan untuk menerima donasi dan menyalurkan paket sembako kepada warga di luar PKH, TNI, Polri, dan pensiunan. Namun dikatakannya bantuan ini diharapkan juga menyasar warga lainnya yang ada di Kelurahan Labuh Basilang.

“Kami menerima bantuan donasi, sumbangan, dan sedekah berupa bahan sembako, uang, masker dan lainnya yang akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan dalam paket tersebut adalah berupa beras, telur, minyak, mie instant,” ujar Egi bersama petugas PUSLIK COVID-19 lainnya seperti Hamidah, Yuli, dan Butet.

Ia mengatakan selain menerima bantuan donasi dan menyalurkannya, Posko PUSLIK COVID-19 juga menerima informasi perantau yang pulang kampung baik dari luar Sumbar maupun daerah pandemi lainnya. Kemudian pihaknya langsung berkoordinasi dengan Babinsa M. Isnaini dan Bhabinkantibmas Polres Payakumbuh Suparman serta Dinas Kesehatan.

“Posko ini multi fungsi sebagai bentuk upaya warga Labuah Basilang dalam mendukung pemerintah dalam memerangi Pandemi COVID-19. Bagi perantau yang ingin menyumbangkan atau berdonasi ke sini dengan menghubungi orang-orang yang ada di sini,” katanya didampingi Sekretaris LPM Rika, Babinsa M. Isnaini, dan Bhabinkantibmas Suparman.

Saat menyalurkan bantuan kepada salah seorang warga, Senin 27 April 2020, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz turut hadir dan mengapresiasi langkah mandiri yang dilakukan warganya tersebut. Hal ini terutama dalam memerangi COVID-19 dengan membantu pemerintah, khususnya kepada warga yang terdampak.

“Alhamdulillah, kita berterima kasih atas keinginan masyarakat untuk ikut bersama-sama pemerintah mengatasi persoalan sosial ini. Jadi, posko mandiri ini kita rasakan manfaatnya tidak hanya untuk membentengi diri untuk wabah COVID ini, tapi juga membentengi masalah sosial yang Ada di masyarakat,” ujar Wakil Walikota didampingi Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi dan Lurah Labuh Basilang Nazril Ardi Wiranata.

Erwin Yunaz juga mengimbau seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah memerangi wabah ini. Menurutnya, bagaimana pun juga pemerintah saja tidak cukup dan butuh semua lapisan untuk bersama-sama memerangi wabah ini. (ADS)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"