Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dan Kepala Dinas Kesehatan dr.Bakhrizal saat umumkan penambahan kasus positif COVID-19 melalui video conference.
Warta

Kasus Positif COVID-19 di Payakumbuh Bertambah Satu Orang

PAYAKUMBUH, SudutPayakumbuh – Kasus positif COVID-19 di Payakumbuh bertambah. Penambahan ini disampaikan langsung oleh Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal melalui video conference bersama media.

Wakil Wali Kota mengatakan penambahan satu kasus positif COVID-19 ini merupakan satu dari 5 sampel yang dilakukan tes swab pada Sabtu 25 April 2020. Kasus positif ini merupakan cluster dari pasien positif pertama yang diumumkan pada Jumat 24 April 2020 lalu.

“Setelah melakukan tes swab terhadap 5 sampel yang berasal dari keluarga inti maka kita umumkan bahwa satu diantaranya positif COVID-19,” kata Wakil Walikota Payakumbuh didampingi dr. Bakhrizal.

Ia menjelaskan bahwa pasien kedua tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan inisial AL dan merupakan anak dari HEM, pasien positif COVID-19 pertama yang kini masih dirawat di RSAM Bukittinggi. Menurutnya hingga saat ini pihaknya masih melakukan tracking terhadap orang -orang yang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan dan telah mengirimkan beberapa sampel untuk diperiksa di Laboratorium Unand, Padang.

“Mari kita patuh dan mengikuti aturan serta imbauan pemerintah. Sebab pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dan membutuhkan bantuan dari warga agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” katanya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"