Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Warta

2 Kasus Positif COVID-19 Kembali Terjadi di Payakumbuh, total 6 kasus

SUDUTPAYAKUMBUH – Sebanyak 2 kasus positif COVID-19 kembali terjadi di Payakumbuh, Minggu 3 Mei 2020. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Payakumbuh oleh Kadiskes dr. Bakhrizal, didampingi Sekdako Rida Ananda, Asisten III Amriul Dt Karayiang, Kadiskominfo Jhon Kenedi, dan Kalaksa BPBD Payakumbuh Yufnani Away via Zoom Meeting atau video conference.

“Keduanya diswab pada Senin 29 April 2020 lalu dan memiliki riwayat kontak dengan pasien pertama yaitu HEM yang kini masih dirawat di RSAM Bukittinggi,” kata Pak Bek.

Kedua pasien positif COVID-19 ini tengah menjalani perawatan atau karantina secara mandiri di rumahnya. Masing-masing pasien positif yaitu D beralamat di Kecamatan Payakumbuh Timur dan DI beralamat di Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Pak Bek menjelaskan bahwa penambahan 2 kasus positif ini membuat total sebenarnya untuk Payakumbuh adalah 7 kasus. Namun satu pasien yang diumumkan beberapa waktu lalu tersebut dinyatakan masuk ke data pasien positif Kabupaten Agam.

“Jumlah kasus positif COVID-19 di Payakumbuh adalah 6 kasus. Hal ini karena yang satu kasus dilimpahkan kepada Kabupaten Agam dan datanya telah masuk ke provinsi,” ujar Kadiskes Payakumbuh.

Ia berharap warga Payakumbuh dan sekitarnya agar dapat mematuhi anjuran pemerintah. Sebab dikatakannya penyebaran saat ini adalah secara transmisi lokal khususnya yang pernah kontak dengan pasien positif.

“Mari kita stay at home, jaga jarak dan tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan penting. Diimbau agar Kita semua dapat menggunakan masker dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” kata Kadiskes Payakumbuh.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.