Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Sudut Payakumbuh
Warta

Waga positif Covid-19, Camat Payakumbuh Selatan minta masyarakat patuh pada aturan PSBB

Payakumbuh-SUDUTPAYAKUMBUH

Adanya penambahan warga yang positif Covid-19 minggu siang, 3 Mei 2020 yang berinisial DI, Camat Payakumbuh Selatan, Junaidi langsung memerintahkan Lurah Balai Panjang untuk mendampingi Dinas Kesehatan dalam melakukan pengecekan ke rumah DI.

tercatat sudah 3 orang yang positif Covid-19 yang mana merupakan warga komplek Perumahan Mutiara karina, Kelurahan Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh

.
Pak Camat, Junaidi mengungkapkan, setelah tercatatnya tiga orang yang positif Covid -19, beliau mengajak masyarakat untuk selalu patuh dengan PSBB dan jalani protap kesehatan yang telah disiarkan kepada masyarakat. Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 agar melapor kepetugas kesehatan
.

“Bagi warga yang pernah berkontak atau bersosialisasi dengan yang telah dinyatakan positif, jangan bohongi petugas dan langsung periksakan diri ke puskesmas atau tempat yang telah disiapkan, “Ucap Junaidi.

sementara itu, Junaidi berharap kepada masyarakat di perumahan Mutiara Karina agar dapat memberikan dukungan moral terhadap pasien positif covid-19 dan jangan mengucilkan keluarga maupun korban yang terkomfirmasi positif Covid-19.

“Kami minta posko – posko mandiri tiap Kelurahan untuk tetap memantau pergerakan orang yang baru pulang dari luar daerah Payakumbuh, supaya nantinya dengan upaya yang kita lakukan ini, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, “lanjut Junaidi.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.