Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Warta

2 Kasus Positif COVID-19 Kembali Bertambah Hari Ini, Total 9 Kasus Positif di Payakumbuh

SUDUTPAYAKUMBUH – Pasca pengumuman 1 kasus positif COVID-19, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kota Payakumbuh kembali umumkan penambahan 2 kasus positif COVID-19 susulan. Sebelumnya, Kadiskes Payakumbuh dr. Bakhrizal umumkan pasien ketujuh dengan inisial E alias JB, Selasa 5 Mei 2020 sekitar pukul 13.00 WIB.

Akan tetapi, berselang beberapa jam kemudian kembali terjadi penambahan 2 kasus positif COVID-19 yang diumumkan oleh Wakil Walikota Payakumbuh didampingi Kadiskes dr. Bakhrizal via video conference. Kedua pasien susulan tersebut berjenis kelamin masing-masing laki-laki dengan inisial D dan FR seorang perempuan.

“Benar, hari ini kembali bertambah 2 kasus positif COVID-19 yaitu D (62 tahun) laki-laki dan FR (19 tahun) perempuan yang memiliki hubungan erat dengan pasien positif keempat dengan inisial E (52 tahun),” ujar Erwin Yunaz didampingi Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Kadiskes dr. Bakhrizal, Kalaksa BPBD Yufnani Away, Kakan Kesbangpol Budi Permana, dan Kadiskominfo Jhon Kenedi via video conference.

Kedua penabahan kasus positif COVID-19 ini beralamat di Kecamatan Payakumbuh Barat. Kemudian saat ini keduanya kini telah menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing.

Sejauh ini tercatat sebanyak 249 orang yang telah ditracking. Kemudian untuk tes swab yang telah diambil oleh Tim Gugus COVID-19 sebanyak 116 dengan 9 kasus positif.

“Berarti sekitar 107 sampel dinyatakan negatif,” kata dr. Bakhrizal.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"