Creative Independent Social Media

BNNK Payakumbuh
BNNK Payakumbuh
sudut payakumbuh
Berita Featured

Perketat Pemantauan COVID-19, Gugus Tugas Kecamatan Payakumbuh Selatan Lakukan Monitoring ke Posko Mandiri

SUDUTPAYAKUMBUH – Kecamatan Payakumbuh Selatan merupakan salah satu kecamatan yang telah memiliki pasien positif COVID-19. Hingga saat ini, tercatat sebanyak 3 pasien positif berasal dari Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Camat Payakumbuh Selatan Junaidi didampingi Sekretaris Camat Joni mengatakan pihaknya telah melakukan monitoring dan pemantauan ke Posko Mandiri Kelurahan. Ia menjelaskan Posko Mandiri Kelurahan berjumlah 6 posko.

“Posko Mandiri ini tersebar di Kapalo Koto Ampangan, Sawah Padang Aua Kuniang, Padang Karambi, Limbukan, Koto Tuo Limo Kampuang, dan Balai Panjang,” ujar Sekretaris Camat Selatan Joni.

Menurutnya, pemantauan ini telah dilakukan sejak Minggu 3 Mei 2020 sejak pagi hingga malam. Pemantauan tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan dan memberikan arahan untuk memaksimalkan setiap posko yang ada di enam kelurahan tersebut.

“Kami meminta untuk setiap posko yang ada agar melakukan tugas sesuai dengan Protap Penanganan Percepatan COVID-19. Salah satunya, setiap warga yang keluar masuk wajib pakai masker dan kalau tidak akan disuruh pulang kembali,” kata Joni di Kantor Camat Payakumbuh Selatan.

Ia menambahkan kalau ada warga dari pasar harus disterilkan dan mencuci tangan serta dilakukan penyemprotan terhadap kendaraan di semprot disinfektan. Dalam pantauan tersebut, Joni menjelaskan masih melihat banyak kekurangan yang dimiliki oleh Posko Mandiri yaitu minimnya APD dan suplemen atau gizi dari petugas yang ada.

“Harapannya setiap posko relawan yang kita kunjungi dapat melaksanakan protap yang telah di tetapkan pemerintah. Kemudian juga diberikan bantuan kepada masing-masing Posko Mandiri yang ada,” ujarnya. (Rovindo Maisya)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *