Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Sudut Payakumbuh
Warta

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Payakumbuh kembali umumkan 2 penambahan pasien positif COVID-19

Payakumbuh, SUDUTPAYAKUMBUH

Hari ini, Jumat 8 Mei 2020, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Payakumbuh kembali umumkan 2 penambahan pasien positif COVID-19.

Keduanya adalah MM (27) Sopir Ambulance, beralamat di Kelurahan Koto Tuo Limo Kampuang, Kecamatan Payakumbuh Selatan dan I (28) karyawan swasta yang tinggal di Kelurahan Kotokociak Kubu Tapakrajo, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Adanya penambahan 2 pasien positif ini mencatatkan total pasien positif di Payakumbuh sebanyak 13 orang. Jumlah kasus positif tersebut sudah menyebar ke semua kecamatan yang terdapat di daerah tersebut.

Kedua pasien positif terbaru itu disebutnya dalam kondisi yang cukup baik. Namun, salah satu pasien sudah dikirim ke ruang isolasi milik Provinsi Sumbar yang ada di Padang Besi, Kota Padang.

“Dari ke 13 itu, tujuh orang melakukan isolasi mandiri. Tiga orang di Rumah Sakit Achmad Mochtar, satu orang di Semen Padang Hospitality dan dua orang di ruang isolasi provinsi,” kata Wakil Wali Kota Payakumbuh , Erwin Yunaz, Jumat (8/5).

Ia mengatakan dua kasus ini masih berada dalam satu klaster yang penyebarannya berasal dari kasus pertama COVID-19 di Payakumbuh yang diumumkan pada Jumat (24/4). Saat ini jumlah kasus positif sudah menyebar ke semua kecamatan yang terdapat di daerah tersebut.

“Sebarannya itu ada di Kecamatan Payakumbuh Selatan lima orang, Payakumbuh Utara dua orang, Payakumbuh Barat empat orang, Payakumbuh Timur dan Lamposi Tigo Nagari masing-masing satu kasus,” jelasnya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.