Creative Independent Social Media

BNNK Payakumbuh
BNNK Payakumbuh
Berita

Hadapi Pandemi COVID-19, Berry Mirsha: Hentikan Mengeluh dan Gali Potensi Diri

SUDUTPAYAKUMBUH – Pandemi COVID-19 saat ini memberikan dampak yang cukup besar bagi seluruh lapisan. Salah satunya bagi Berry Mirsha, seorang fashion designer nasional asal Kota Payakumbuh.

Mengisi waktu di Ramadan, Sudut Payakumbuh berkesempatan ngobrol bareng Berry Mirsha dan dipandu oleh Lydia Azwar, Selasa 19 Mei 2020 via Instagram. Dalam program #NgobrolBarengSudut tersebut, Berry Mirsha menceritakan bagaimana dirinya menghadapi Pandemi COVID-19 yang berdampak terhadap usaha dan bisnis yang tengah digelutinya.

“Tentunya shock dan kondisi ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Sempat down, dimana banyak orderan yang dibatalkan, hingga pengembalian uang awal atau DP,” kata Berry Mirsha menceritakan awal dirinya menghadapi wabah virus corona.

Menjawab pertanyaan Lydia Azwar yang merupakan seorang Cabin Crew of Air Atlanta Icelandic ini, Berry menambahkan dirinya berharap semua orang dapat bangkit. Ia mengajak semua orang untuk berhenti komplen dan lakukan

“Semangat, lakukan sesuatu yang bermanfaat, berhenti mengeluh dan berhenti menyalahkan keadaan dan ini saatnya gali potensi diri untuk menata masa depan yang lebih baik,” ujar pemilik akun House of Berry Mirsha.

Di tengah Pandemi COVID-19 saat ini, setelah merasakan dampak terhada bisnis butik dan wedding organizer yang tidak jalan, ia pun merambah ke dunia kuliner. Namun sebagai seorang fashion designer, ia tetap berkreatifitas dengan memproduksi masker penuh gaya dan tidak menghilangkan fungsi dari masker ini.

“Awalnya cuma memanfaatkan kain perca-perca yang terbuang agar diolah menjadi masker untuk pemakaian pribadi dan anggota. Tapi ternyata saat diunggah ke media sosial, mendapatkan respon yang sangat bagus sehingga Saya pun menangkap ini menjadi sebuah peluang dan akhirnya jadilah masker yang menjadi bisnis baru saat ini,” katanya.

Sementara itu, jelang lebaran dirinya juga mencoba mengembangkan ke usaha dan bisnis cookies dengan memproduksi hampers atau parcel lebaran. Bersama anggotanya, Berry Mirsha pun kini juga menggeluti bisnis hampers untuk orang-orang yang ingin mengirimkan kado lebaran kepada orang terdekatnya.

“Alhamdulillah, semuanya pasti ada jalan dengan catatan mencoba berpikir positif dan tidak menyalahkan keadaan. Sebab semua orang saat ini pasti terdampak dan mengeluh atau hanya diam tentu tidak menjadi solusi saat ini,” ujar mantan Ketua Indonesia Fashion Chambers Padang Chapter tersebut.

Menurutnya selain melakukan sesuatu, Berry juga menceritakan bagaimana ia berkolaborasi satu sama lain dalam menghadapi pandemi ini. Ia menambahkan kondisi Pandemi ini bukanlah akhir dari segalanya, tapi merupakan langkah awal agar ke depannya dapat menjadi lebih baik lagi di masa akan datang.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"