Creative Independent Social Media

BNNK Payakumbuh
BNNK Payakumbuh
Berita

Perangi Pandemi COVID-19, BNNK Payakumbuh Jalankan Mobil Keliling Imbau Masyarakat Patuh

SUDUTPAYAKUMBUH – Menghadapi penyebaran Pandemi COVID-19, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh turunkan mobil keliling. Mobil tersebut berkeliling ke titik-titik keramaian untuk menginformasikan dalam melakukan pencegahan virus corona.

Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Sarminal mengatakan agar masyarakat mengikuti arahan pemerintah. Salah satunya dengan tetap berada di rumah, menjaga jarak fisik dengan orang lain, dan menghindari kerumunan atau tempat-tempat umum dan ruang publik.

“Selain itu, diimbau juga kepada masyarakat agar sementara tidak mengadakan acara yang melibatkan orang banyak. Kemudian juga menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mencegah penularan COVID-19 serta rajin mencuci tangan dengan sbun secara rutin selama 20 detik,” kata AKBP Sarminal.

Ia menjelaskan untuk masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah, maka diimbau menggunakan masker atau penutup mulut. Saat akan batuk atau bersin, lebih lanjut dikatakannya agar mengikuti aturan seperti menutup dengan tisu dan mengarahkan bersinnya ke lipatan siku.

“Jangan lupa juga untuk menjaga pola makan, konsumsi buah dan sayur serta memasak daging dan telur hingga matang. Selain itu, jangan lupa untuk olahraga teratur dan berjemur antara jam 10.00 WIB hingga 11.00 WIB,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Payakumbuh Indra Yulita juga mengajak masyarakat yang memiliki saudara atau teman yang baru datang di luar daerah atau luar negeri untuk melapor. Kemudian juga memeriksakan diri ke Posko COVID-19 di wilayah masing-masing serta melakukan isolasi mandiri.

“Jangan lupa juga kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar kita terhindar dari Pandemi COVID-19 dan kita semua diberikan kesehatan. Hal utama tentu kami selalu mengingatkan masyarakat agar jangan pernah mencoba narkoba karena akan merugikan diri sendiri, orang lain, dan mendatangkan malapetaka,” kata.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"