Creative Independent Social Media

BNNK Payakumbuh
BNNK Payakumbuh
lurah Kapalo Koto Ampangan Taufikur Rahman bersama Pendamping PKH Renti dan Babinsa serta Bhabinkantibmas.
Beranda

Lurah Kapalo Koto Ampangan: Menunggu Bantuan Bansos Dari Pemko Payakumbuh

SUDUTPAYAKUMBUH – Pandemi COVID-19 menyebabkan berbagai kalangan terdampak, khususnya di sektor ekonomi. Sehingga untuk kehidupan sehari-hari, sebagian masyarakat sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh Lurah Kapalo Koto Ampangan Taufikur Rahman saat mendampingi Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Renti Eka Pratama, Kamis 28 Mei 2020. Ia menjelaskan saat ini tengah dilakukan penempelan stiker dari Dinas Sosial Payakumbuh kepada warga penerima manfaat PKH.

“Stiker ini bertujuan untuk menandakan warga yang telah menerima bantuan khususnya penerima manfaat PKH dengan warga lain yang tidak termasuk dalam PKH. Sehingga ke depannya pemerintah di tingkat kelurahan dapat dengan mudah memonitoring warga yang belum mendapatkan bantuan,” ujar Lurah Kapalo Koto Ampangan.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah menunggu cairnya bantuan sosial dari dana APBD Pemko Payakumbuh yang segera turun. Dimana untuk bantuan yang telah ada baru untuk warga yang penerima manfaat PKH dan telah rutin menerima sebelumnya.

“Di Kapalo Koto Ampangan ini sendiri tercatat sebanyak 53 Kepala Keluarga yang menerima. Untuk data lainnya, kami masih menunggu informasi dari pemerintah kota,” katanya didampingi oleh Babinsa Sertu Darman Dedi dan Bhabinkamtibmas Aipda Syahril

Ia berharap ke depannya bantuan sosial untuk warga terdampak ini dapat segera turun, baik dari pemerintah kota, provinsi, maupun pusat. Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada agar dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *