Creative Independent Social Media

BNNK Payakumbuh
BNNK Payakumbuh
Sudutpayakumbuh
Berita

Puluhan warga di Kelurahan Parik Muko Aia terima Bantuan Sosial dari Propinsi Sumatera Barat

SUDUTPAYAKUMBUH – Puluhan warga di Kelurahan Parik Muko Aia terima Bantuan Sosial dari Propinsi Sumatera Barat, Senin 1 Juni 2020. Bantuan ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia dan langsung diantarkan ke rumah penerima bantun.

Lurah Parik Muko Aia, Hendri didampingi Tim Verivali Kelurahan, dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan mengatakan bantuan sosial tersebut berupa BLT sebesar Rp600 ribu/bulan. Kemudian untuk penyalurannya dikatakannya langsung dibayarkan 2 bulan sekaligus, sehingga warga menerima sebesar Rp1.200.000.

“Bantuan yang telah diterima ini, berdasarkan data warga yang benar-benar terdampak dari Pandemi COVID-19. Biasanya selama ini, masyarakat kita memiliki usaha yang lancar, dikarenakan masa pandemi ini maka menjadi terganggu sehingga perekonomian menjadi tak stabil,” kata Lurah Parik Muko Aia

Hendri menjelaskan bahwa perampungan data tidak terlepas dari kerjasama Perangkat Kelurahan seperti RT, RW, LPM, PSM dan juga tokoh masayarakat. Ia berharap kedepannya ada program yang berkesinambungan baik itu dari pemerintah daerah, propinsi dan pusat untuk memulihkan perekonomian atau usaha dari masyarakat.

“Untuk memutus mata rantai COVID-19 ini dibutuhkan partisipasi masyarakat seperti terus mengikuti aturan penanganan COVID-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kemudian sebagai bentuk kepedulian masyarakat bisa di lihat dari pola hidup bersih dan sehat, memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun,” katanya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"