Creative Independent Social Media

BNNK Payakumbuh
BNNK Payakumbuh
PLN Lakukan Perawatan Listrik di Rumah Dinas Kodim 0306/50 Kota
Berita

Antisipasi Korsleting, PLN Lakukan Perawatan di Rumah Dinas Kodim 0306/50 Kota

SUDUTPAYAKUMBUH – Beberapa waktu belakangan ini, kebakaran marak terjadi di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota. Mengantisipasi hal tersebut, PLN lakukan perawatan pada instalasi di rumah dinas Kodim 0306/50 Kota.

Suwito dan Hendrik dari PLN Payakumbuh mengatakan perawatan tersebut dalam rangka memelihara aset PLN Payakumbuh. Kemudian juga mengantisipasi adanya arus pendek atau korsleting yang terjadi di kemudian hari.

“Ini untuk langkah antisipasi merawat listrik atau kabel yang ada di bangunan, gedung, dan tempat lainnya. Perawatan ini juga untuk mengontrol serta memeriksa instalasi listrik yang ada di sini,” katanya.

Petugas PLN tengah melakukan perawatan di salah satu rumah dinas Kodim 0306/50 Kota

Sementara itu, Sertu Didik Haryono dari Staf Logistik Kodim 0306/50 Kota Bagian Pemeliharaan Gedung dan Bangunan mengatakan untuk perawatan listrik tersebut dilakukan di 2 lokasi. Kedua lokasi tersebut adalah Rumah Dinas Petak 7 dan Rumah Dinas Simpang Benteng dimana keduanya merupakan aset Kodim 0306/50 Kota.

Ia berharap pemeriksaan tersebut dilakukan agar dapat mengetahui kondisi instalasi listrik di Rumah Dinas Petak 7 dan Rumah Dinas Simpang Benteng. Sebab apabila ada kabel dari instalasi tersebut rusak dapat menimbulkan korsleting yang mengakibatkan kebakaran.

“Semoga kegiatan pemeriksaan yang dilakukan secara berkala ini dapat mengurangi resiko timbulnya kerusakan,” ujarnya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"