Creative Independent Social Media

BNNK Payakumbuh
BNNK Payakumbuh
Berita

Jadi Pilot Project, Kodim 0306/50 Kota Terima 7 Bintara Prajurit Karir

SUDUTPAYAKUMBUH – Sebanyak 7 Bintara Prajurit Karir (PK) diterima langsung oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S. Lahe, Senin 3 Agustus 2020. Ketujuh Bintara ini merupakan lulusan terbaik yang telah mengenyam pendidikan dan kini ditempatkan di Kodim 0306/50 Kota yang terletak di Jalan Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau.

Letkol Kav Ferry S. Lahe mengatakan rata-rata ketujuh prajurit ini merupakan putra daerah yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota. Ketujuh Bintara PK ini ditempatkan di seluruh kodim yang ada, salah satunya di Kodim 0306/50 Kota sebagai Pilot Project.

“Mereka akan kita bekali dengan berbagai macam ilmu seperti ilmu teritori dan ilmu mendasar lainnya selama 3 bulan. Kemudian juga akan ditempatkan di Koramil yang ada di Lima Puluh Kota ini,” kata Dandim 0306/50 Kota.

Ia menjelaskan setelah pembinaan dan penempatan tersebut maka akan dilakukan evaluasi. Sehingga ke depannya akan dilihat bagaimana kemampuannya dalam berkomunikasi dan menguasai wilayah yang ada.

“Nantinya akan kita lihat apakah mereka bisa jadi Babinsa atau tidak. Sehingga mereka dapat menguasai wilayah dan mampu berkomunikasi dengan baik,” katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut turut hadir seluruh Perwira Staf dan Danramil/Wadanramil Kodim 0306/50 Kota dan Ketua Persit KCK Cab LX Coorcabrem PD I/BB beserta Pengurus. Kemudian juga ada satu orang pindah satuan atas nama Serda Budiarto ke Itjenad Mabes Angkatan Darat. (ADS)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *