Creative Independent Social Media

BNNK Payakumbuh
BNNK Payakumbuh
Berita

Danrem 032/Wirabraja Resmikan RTLH Bersama Dandim 0306/50 Kota

SUDUTPAYAKUMBUH – Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen Arief Gajah Mada didampingi Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe resmikan dan serahkan RTLH di Lima Puluh Kota, Jumat 7 Agustus 2020. Rumah Tidak Layak Huni yang telah dibangun ini merupakan milik Yusnita (54 tahun) yang tinggal di Jorong Sarilamak Nagari Sarilamak Kecamatan Harau.

Brigjen Arief Gajah Mada mengatakan penyerahan rumah tersebut dalam rangka HUT RI ke-75. Program ini dikatakannya telah dilaksanakan oleh Korem dan Kodim yang ada disesuaikan dengan kondisi wilayah yang sangat membutuhkan.

“Program bakti sosial ini diharapkan dapat berjalan secara terus menerus dan tujuan yang ingin diraih dapat tercapai. Kemudian program rehab RTLH merupakan Perintah Bapak KASAD melalui ST/1905/2020 tanggal 23 Juli 2020 tentang melaksanakan baksos dan karbak dalam rangka HUT RI ke-7,” katanya.

Ia menjelaskan program ini juga sebagai upaya membantu masyarakat yang kurang mampu melalui satuan kewilayahan. Menuruna, ke depan dengan kegiatan ini dapat mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem menegaskan Korem 032/Wirabraja siap mendukung pihak kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Sumbar. Ia juga menjelaskan bahwa TNI akan menjaga netralitas dan siap menyukseskan Pilkada.

Selain menyerahkan rumah, Danrem bersama Dandim juga memberikan tongkat dan kaki palsu kepada Yasril (56 tahun) yang merupakan suami dari Yusnita. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres 50 Kota AKBP Sriwibowo, Sekda 50 Kota Widya Putra, Asisten III Pemko Payakumbuh Amriul Dt. Karayiang, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus dan Ketua DPRD Kab 50 Kota Deni Asra serta Ketua PN Tanjung Pati Hery Cahyono dan Dandenzipur 2/PS Mayor Czi. Ridwan.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"