Creative Independent Social Media

BNNK Payakumbuh
BNNK Payakumbuh
Berita

Gelanggang Olahraga Kubu Gadang Jadi Pusat Jogging Masyarakat Payakumbuh

SUDUTPAYAKUMBUH – Lari laun atau jogging sudah menjadi kebutuhan olahraga sehari-hari bagi masyarakat yang berada di Kota Payakumbuh, baik dilakukan pada pagi atau sore hari. Gelanggang Olahraga yang berlokasi di Jalan Pacuan, Kubu Gadang menjadi pusat olahraga bagi masyarakat setempat.

Kegiatan masyarakat di sana pun bervariasi dan lebih banyak digunakan oleh kalangan anak muda. Beberapa olahraga yang dapat dilakukan adalah olahraga lari, basket, badminton dan bersepeda.

Hasil pantauan SUDUTPAYAKUMBUH, setiap memasuki weekend mulai dari jumat sore hingga minggu sore, Kawasan Gelanggang Kubu Gadang dipadati oleh masyarakat yang ingin jogging dan bersepeda santai. Mereka tampak mengelilingi Gelanggang sebanyak tiga putaran cukup membuat badan berkeringat dan haus.

Namun, saat pengunjung tidak membawa bekal makanan atau minuman, di lokasi yang berada di pinggir jalan telah berjejer aneka stand makanan. Muhammad Risky (15 tahun) salah seorang pelari mengatakan selama berlari di Gelanggang Kubu Gadang, jalur lari yang biasanya digunakan cukup luas meski harus berdampingan dengan kendaraan bermotor yang lewat.

“Tapi tidak menjadi penghalang asalkan pelari bisa tertib. Pokoknya seru aja kalau jogging di Gelanggang, waktunya juga fleksibel,” katanya, Jumat 18 September 2020.

Selain itu, Gelanggang Olahraga ini menurutnya juga sudah banyak dilakukan renovasi seperti pengecetan halaman lapangan basket serta pemberian lampu. Sehingga ketika ada yang ingin berolahraga malam hari masih bisa menggunakan lapangan sesuai waktunya.

“Tak hanya itu, di depan Gelanggang pun sudah ada dibuatkan alat olahraga fitnes yang terbuat dari besi yang sering dipakai oleh anak-anak kecil. Saya berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang berolahraga di Gelanggang ini bisa tetap menjaga apa yang sudah diberikan oleh pemerintah,” katanya.

Kemudian ia juga mengimbau kepada pengunjung lainnya tetap beraktivitas sesuai protokol kesehatan karena pandemi ini belum usai. Sehingga dengan adanya fasilitas ini maka diharapkan dapat dijaga agar semua orang bisa berolahraga dengan nyaman. (Laila/Mg)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"