Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Beranda

Lahiran Secara Gratis, Dua Anak Penjual Pizza Ini Ditanggung BPJS Kesehatan

SUDUTPAYAKUMBUH – Meski berbeda kelas, dua orang anak Ike Febrina Roza, pedagang pizza di Kota Payakumbuh lahir ditanggung BPJS Kesehatan. Ike yang beralamat di Kelurahan Padang Tiakar Mudik, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh ini merupakan peserta BPJS Mandiri.

Saat ditemui di dapur produksi pizza di rumahnya, ia mengaku mengalami kejadian yang cukup lucu. Hal ini terjadi saat anak keduanya yang lahir di tahun 2019.

“Anak pertama saya lahir 2015 dan saat itu berada di kelas 1 dan ditanggung BPJS. Ia lahir secara Caesar atau operasi dan kalau tidak pakai BPJS Kesehatan kemungkinan kena biaya hingga belasan juta. Untungnya saya telah pakai BPJS Kesehatan yang mandiri sejak 2014,” ujar Ike.

Kejadian lucu terjadi pada tahun 2019 dimana ia ingin menaikkan kelas layanan dari kelas 1 ternyata turun ke kelas 3. Ia pun lupa kenapa harus turun kelas, tapi ia tetap bersyukur karena anak keduanya juga lahir ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah kedua anak saya lahir tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun. Selain itu, untuk pemeriksaan kesehatan lainnya seperti ke Puskesmas atau rumah sakit, saya juga menggunakan layanan BPJS Kesehatan. Terima kasih BPJS Kesehatan,” kata Ike Febrina Roza.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *