Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Logo Sudut Payakumbuh
Beranda

Jalani Pengobatan Rutin, Pengumpul Barang Bekas Ini Manfaatkan BPJS Kesehatan Untuk Berobat

SUDUTPAYAKUMBUH – Prolanis adalah suatu sistem pelayanan kesehatan
dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan Peserta, Fasilitas Kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

Program pelayanan kesehatan inilah yang diikuti oleh Yulia fitri (42 tahun), seorang ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai pencari barang bekas ke rumah-rumah. Ia merupakan peserta BPJS Kesehatan yang saat ini menderita penyakit diabetes.

Yulia Fitri mengatakan dirinya telah mengikuti dan tergabung dalam Prolanis sejak tahun 2018 dan masih berlangsung hingga saat ini. Kegiatan yang diikutinya selama Prolanis meliputi aktifitas konsultasi
medis dan edukasi, kunjungan ke rumah, pengingat kesehatan, aktifitas kelompok, dan pemantauan status kesehatannya.

Saat ditemui di rumahnya, ia mengaku bersyukur dengan adanya layanan BPJS Kesehatan ini. Sebab menurutnya kepesertaannya di BPJS Kesehatan yang diberikan pemerintah sangat membatunya dalam melakukan pengobatan rutin setiap bulannya.

“Saya dan keluarga ucapakan terimakasih kepada pemerintah dan BPJS Kesehatan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami karena memang keluarga ini tergolong kurang mampu. Alhamdulillah, KIS ini sangat bermanfaat sekali karena kalau tidak, tentu akan banyak biaya atau pengeluaran yang harus saya bayarkan setiap kali melakukan pengobatan,” katanya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *