Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Warta

Peringati HANI, BNNK dan Pemko Komitmen Perangi Narkoba

SudutPayakumbuh.com – Pemerintah Kota Payakumbuh dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh siap berkomitmen untuk perang melawan narkoba atau War on Drugs. Hal ini disampaikannya saat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI 2021) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2021 lalu dan diperingati pada Senin 28 Juni 2021 lewat upacara virtual bersama Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.


Peringatan HANI 2021 ini diikuti oleh seluruh pemerintah dan BNN seluruh Indonesia secara virtual. Untuk Pemko Payakumbuh sendiri digelar di Aula Pertemuan Ngalau Indah Lantai 3 Balai Kota Payakumbuh bersama Forkopimda, BNNK Payakumbuh, kepala OPD, serta lurah kelurahan BERSINAR.
Asisten III Bidang Administrasi Umum Amriul didampingi Kepala BNNK Payakumbuh Sarminal mengatakan bahwa Pemko Payakumbuh saat ini sudah mempererat dan memperkuat sinergitas bersama BNN dalam pemberantasan narkoba . Ia menjelaskan sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan HANI kali ini, Pemko Payakumbuh jauh sebelumnya sudah komit dalam memberantas peredaran narkoba di kota Payakumbuh.


“Bertepatan dengan peringatan HANI 2021 ini, Pemko Payakumbuh bersama BNN sudah mendeklarasikan sebanyak 21 kelurahan BERSINAR. Kemudian sebelumnya juga sudah melakukan kegiatan penilaian serta pencanangan dalam pemberantasan narkoba dan alhamdulilah di tahun ini kegiatan Pemko bersama BNN ditahun kemarin membuahkan hasil yang baik,” kata Amriul.


Lebih lanjut, berkat hubungan kerjasama dengan BNN maka Pemko Payakumbuh mendapat penghargaan dari BNN-RI di tingkat kelurahan yang diterima oleh kelurahan Nunang Daya Bangun dan tingkat sekolah yang diterima SMAN 5 kota Payakumbuh. Ia berharap ke depannya sinergitas antara Pemko Payakumbuh bersama BNN dapat dipertahankan dan semakin ditingkatkan lagi.


“Dengan telah diterimanya penghargaan dari BNN-RI ini, tentunya harapan kita bersama bahwa kota Payakumbuh kedepannya dapat menjadi kota yang bersih dari narkoba “, kata Asisten III tersebut.
Sementara itu, Kepala BNNK Payakumbuh Sarminal menambahkan bahwa ke depannya BNNK Payakumbuh akan memperkuat sinergitas bersama Pemko dalam memberantas narkoba . Dimana saat ini dijelaskannya Kota Payakumbuh mendapat ranking 11 nasional dalam kategori Ketahanan Keluarga.


“Adanya penghargaan dari BNN-RI ini tentu kita berharap ke depannya dapat semakin ditingkatkan lagi dan dengan komitmen yang tinggi kami dari BNN akan semakin memperkuat sinergitas bersama Pemko Payakumbuh agar peringkat ini dapat naik lagi. Sehingga ke depannya Kota Payakumbuh bisa menjalankan program dalam pemberantasan narkoba ini dengan lebih maksimal”, ujar BNNK Payakumbuh.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"