Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Beranda

Peringati Bulan Bakti Partai Demokrat, Rezka Oktoberia Gelar Vaksinasi Massal Untuk Warga Luak Limopuluah

Laporan: Imara Salsabila

(Mahasiswi Magang di Sudut Payakumbuh)

SudutPayakumbuh.com – Peringati Bulan Bakti Partai Demokrat, anggota DPR RI Rezka Oktoberia gelar vaksinasi terbuka untuk masyarakat umum Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota. Vaksinasi di Kota Payakumbuh dilaksanakan sejak Senin 13 September 2021 hingga Selasa 14 September 2021 di Posko Rezka Oktoberia Ngalau Indah.

Panitia pelaksana vaksinasi Nanda mengatakan untuk di Kabupaten Lima Puluh Kota diselenggarakan pada 11-12 September 2021 lalu. Kemudian untuk di Payakumbuh pelaksanaan vaksinasi dimulainsejak pukul 09.00 WIB.

“Kemarin peserta yang hadir cukup ramai dan kuota vaksin per harinya sebanyak 250 dosis. Untuk persyaratan ikut vaksinasinya, hanya dengan menunjukkan KTP.” ujar Nanda.

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya Rezka Oktoberia hadir ke lokasi untuk memantau, tapi pada hari kedua dikatakannya tidak bisa hadir karena ada urusan penting pagi dan belum bisa hadir. Namun ia menambahkan adanya pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini diharapkan bisa mengurangi terjadinya penambahan kasus COVID-19 di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota.

Sementara itu, salah seorang tenaga kesehatan Asnimar mengatakan penyelenggaraan vaksinasi ini bekerja sama dengan 12 orang tim vaksinator dari Puskesmas Payolansek. Kemudian untuk keamanan dan pengawasan, dibantu oleh beberapa orang tim Polres Payakumbuh.

“Jenis vaksin yang diberikan khusus Sinovac, baik untuk dosis pertama mau pun yang dosis kedua,” ujar Asnimar saat diwawancarai Tim Sudut Payakumbuh. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"