Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Warta

Armada ACT Food Bus for Humanity Resmi Diluncurkan di Payakumbuh –


Laporan: Imara Salsabila

Mahasiswi Magang di Sudut Payakumbuh

Sudut Payakumbuh – Aksi Cepat Tanggap (ACT) secara resmi luncurkan Humanity Food Bus 1.0 di luar Pulau Jawa untuk kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota. Armada tersebut berisikan dapur yang menyediakan bahan pangan siap santap dan datang langsung dari ACT Pusat di Jakarta.


ACT Food Bus ini sendiri sampai di Payakumbuh pada Minggu 10 Oktober 2021 malam. Kemudian pada Senin 11 Oktober 2021 yang bertempat di Kantor Balai Kota Payakumbuh resmi diluncurkan oleh Riza Falepi Wali Kota Payakumbuh bersama Ustadz Zulkifli Muhammad Ali.


Marketing Communication ACT Payakumbuh Teguh mengatakan operasi armada ACT Food Bus 1.0 ini akan berlangsung sekitar empat hari mulai dari hari Senin 11 Oktober 2021 hingga Kamis 14 Oktober 2021 mendatang. Kemudian setelah ini, pihaknya akan menyiapkan persiapan untuk di Harau, tepatnya di ICBS Harau sebagai Mitra ACT.


“Hari ketiga kita akan bermitra dengan Koramil dan Kodim di Kota Payakumbuh nantinya dan terakhir kita akan kolaborasi langsung dengan armada vaksinasi dari Polres Payakumbuh di Ngalau Indah,” kata Teguh.


Ia menjelaskan Dalam peluncuran armada Food Bus 1.0 ini disediakan nasi kotak sebanyak 400 kotak dan nantinya akan dibagikan ke masyarakat. Lebih lanjut, dalam pelaksanaannya ACT bekerjasama langsung dengan Forum Osis se-Kota Payakumbuh (FORSISKOPA), Ikatan Uda-Uni Payakumbuh dan ICBS yang dikomandoi langsung Ustadz Roni selaku pimpinan ICBS.


“Setelah empat hari kegiatan, pada hari Kamis nanti kita juga akan ada kedatangan tambahan armada lagi, berupa Rice Truck atau truk beras yang nanti akan mengangkut sekitar belasan ton beras untuk didistribusikan juga di Kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota,” ujar Teguh.


Ia menambahkan bahwa Food Bus ini diberikan secara terbuka untuk masyarakat umum atau masyarakat yang berada di sekitar Food Bus Payakumbuh dan Lima Puluh Kota. Namun tujuan dan sasaran utama dari Food Bus ini adalah untuk masyarakat pra-sejahtera seperti tujuan dan harapan dari ACT mengingat bagaimana kondisi masyarakat saat ini terlebih di masa pandemi saat ini.


“Karena ini adalah bantuan-bantuan terbaik dari saudara kita se-Indonesia, kami berharap bantuan ini dapat tepat sasaran dan tentunya dapat membahagiakan saudara-saudara kita yang ada di Kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota. Kemudian juga berharap bagaimana armada ini bisa kita adakan juga khusus untuk Provinsi Sumbar sehingga bisa kita turunkan di momen-momen bencana di dapur-dapur umum yang akan bisa kita turunkan langsung nanti” katanya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"