Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Warta

Ketua DPRD Sumbar Supardi Tinjau 4 Titik Pembangunan di Payakumbuh

Laporan: Imara Salsabila

Mahasiswi Magang di Sudut Payakumbuh

Sudut Payakumbuh – Ketua DPRD Sumbar Supardi lakukan reses perorangan pada Rabu 27 Oktober 2021 ke Kota Payakumbuh. Kegiatan reses yang merupakan kegiatan menjemput aspirasi masyarakat ini rutin dilaksanakannya tiga kali dalam setahun dengan kegiatan berupa peninjauan lapangan dan melakukan pertemuan dengan masyarakat guna menjaring aspirasi dari masyarakat.


Supardi mengatakan dalam reses kali ini ia melakukan peninjauan di empat titik pembangunan yang ada di Kota Payakumbuh yaitu dua titik PU dan dua titik PSDA. Keempat titik pembangunan tersebut adalah Pembangunan Drainase Primer di Jalan Ahmad Yani – Batang Agam, Pembangunan Drainase Primer di Nunang Daya Bangun, Rehabilitasi Irigasi di Batang Agam Payakumbuh dan Pembangunan Prasarana Sungai Batang Agam Kota Payakumbuh.


“Untuk progress pengerjaannya berbeda-beda karena ada pekerjaannya yang sudah cukup bagus progressnya dan ada beberapa pekerjaan yang mengalami deviasi, artinya progress pengerjaannya masih belum mencapai target yang telah ditentukan,” kata Supardi didampingi Kepala PU dan Kepala PSDA.


Dalam peninjauan tersebut, Supardi juga sudah mewanti-wanti kepada dinas yang bersangkutan agar kembali mendorong kontraktor untuk bisa lebih kencang lagi dalam pengerjaannya. Sehingga dikatakannya nanti dengan waktu yang sangat kasip tersebut pekerjaannya bisa selesai tuntas dengan jadwal kontrak yang sudah ada tanpa menghilangkan kualitas dari pekerjaan.


“Di samping itu juga kita meminta kepada pengawas untuk bisa selalu memperhatikan pekerjaan. Kita tidak ingin nanti apapun pekerjaan yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Sumatra Barat, baik itu dalam bentuk irigasi, pembangunan drainase, dan sebagainya tidak hanya di Payakumbuh dan 50 Kota, tetapi di seluruh daerah yang ada di 19 Kabupaten bisa tuntas sesuai progress yang sudah kita jalankan,” kata Supardi.


Selain meninjau empat lokasi pembangunan tersebut, Supardi juga mengunjungi daerah Lampasi Tigo Nagari untuk bertemu dengan camat dan para petani disana guna menjemput aspirasi.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"