Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Warta

Dekranasda Payakumbuh X Darabirra Hadirkan Payakumbuh MuFash & Exhibitions

SudutPayakumbuh – Sebanyak 4 orang desainer (Berry Mirsha, D Fitra Nats, Muthis Collection, dan Listy Syar’i serta puluhan koleksi Darabirra akan dihadirkan dalam Payakumbuh Muslim Fashion Show & Exhibitions yang akan direncanakan digelar besok Sabtu 19 Februari 2022 di Aula Balai Kota Payakumbuh.


Selain itu, juga bakalan ada pameran produk UKM dari pelaku usaha industri kreatif seperti fashion, .akanan, kerajinan dan lainnya. Dalam kesempatan tersebut juga ada festival kuliner Kota Payakumbuh yang menghadirkan makanan spesifik siap saji.


Ketua Dekranasda Payakumbuh Henny Riza Falepi mengatakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Payakumbuh berkeinginan untuk melaksanakan suatu event berskala nasional untuk memperluas citra Kota Payakumbuh sebagai ikon fashion Sumatera Barat. Sehingga Pemko dalam hal ini Dekranasda bekerjasama dengan Darabirra sebagai brand fashion muslimah.


“Dekranasda Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan fashion show dan pameran produk UKM bertajuk PAYAKUMBUH MUSLIM FASHION SHOW & EXHIBITIONS. Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan potensi dan pembinaan sektor ekonomi kreatif termasuk pelaku usaha industri kecit menengah,” ujarnya didampingi Ketua Pelaksana MuFash & Exhibitions Cece Rida Ananda.


Cece menambahkan bahwa disamping menyebarluaskan citra Payakumbuh sebagai ikon fashion Sumatera Barat, ia juga berharap terselenggaranya event ini nantinya dapat memberi tambahan semangat bagi pelaku usaha industri kreatif untuk kembali bangkit dari keterpurukan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.


“Pelaksanaan kegiatan tentunya mematuhi Prokes COVID-19 yang ketat. Kemudian untuk waktu pelaksanaan yaitu Pameran Produk UKM mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB dan Festival Kuliner Payakumbuh pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB serta Fashion Show pukul 12.30 WB 17.00 WiB,” katanya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.