Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Warta

Jelang Lawan Rafhely FC dan Futsal Tanah Datar, Ini Komentar Pelatih Futsal Kota Payakumbuh dan Situjuah Futsal 50 Kota

SudutPayakumbuh – Futsal Kota Payakumbuh dan Situjuah Futsal 50 Kota bersiap menghadapi Rafhely FC dan Futsal Tanah Datar di babak semifinal Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 pada Kamis 10 Maret 2022 nanti siang.

Pelatih Futsal Kota Payakumbuh Lisanul Si
Lisanul Sidqi mengatakan setelah mengalahkan Futsal Pasaman, anak asuhnya bertemu dengan Rafhely FC di babak semifinal.

“Untuk menghadapi Rafhely FC yang perlu disiapkan adalah mental dan menghilangkan beberapa kesalahan mendasar yang masih terjadi sebelumnya,” katanya.

Ia menilai bahwa Rafhely FC merupakan tim yang memiliki nama besar dan kuat. Apalagi pemainnya juga diisi oleh pemain pilihan di Sumbar dan provinsi lain.

Manajer Futsal Kota Payakumbuh Bobby Andika saat dihubungi mengatakan manajemen punya harapan besar pada tim Kota Payakumbuh karena punya semangat saat latihan dan punya kekompakan tim yang bagus.

“Sebelumnya kita juga sudah melakukan Turnamen AFKOT CUP 1 tingkat SLTA untuk mencari bibit tambahan dalam persiapan Linus ini dan mengikuti Trofeo di Indoor Situjuah beberapa waktu lalu,” ujar Bobby Andika.

Ia menjelaskan untuk target pada LFN 2022 ini adalah final dan berharap pemain bisa konsisten, fokus, dan tetap semangat, serta selalu mengikuti instruksi pelatih dan official sehingga pada semi Final nanti Kota Payakumbuh bisa diberikan kemenangan untuk bisa melaju ke partai puncak.

Secara terpisah, Ketua Asosiasi Futsal Kota Payakumbuh Nofriwandi menambahkan bahwa Futsal Kota Payakumbuh telah melakukan persiapan sejak pertengahan tahun 2021.

“Akibat COVID-19, penyelenggaraan Liga Futsal Nusantara ini mengalami beberapa kali penundaan. Tapi kita tetap melakukan latihan bersama agar target juara bisa tercapai nantinya,” katanya.

Menurutnya, walaupun akan berhadapan dengan tim kuat Rafhely FC, pihaknya tetap optimis dan pemain bisa memberikan pemain terbaiknya.

Situjuah Futsal 50 Kota

Sementara itu, pelatih Situjuah Futsal 50 Kota Yudhi Fatra mengatakan jelang laga semifinal telah melakukan persiapan dengan menjaga motivasi pemain.

“Mengingat waktu cuma sehari maka persiapan hanya menjaga motivasi anak-anak agar tetap terjaga karena mereka telah melewati target pencapaian untuk Linus,” kata Yudhi Fatra.

Yudhi menjelaskan bahwa lawan besok merupakan Futsal Tanah Datar yang memiliki tipikal ngotot, apalagi mereka merupakan tuan rumah.

“Jadi mereka tentu sangat berambisi dalam Linus kali ini dan itu yang perlu kita redam untuk pertandingan nanti,” ujar mantan pemain Timnas Futsal Indonesia ini.

Ia berharap pada laga semifinal nanti pemain bisa bermain lebih tenang dan dewasa karena itu evaluasi dari beberapa pertandingan sebelumnya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"