Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Warta

Gubernur Sumbar Apresiasi Program Bintang Toedjoe Berbagi Bejo Sujamer di Masjid

Sudut Payakumbuh – PT Bintang Toedjoe (A Kalbe Company) sangat memperhatikan kesehatan masyarakat. Termasuk di bulan Ramadhan yang pernuh berkah ini, Bintang Toedjoe hadir sebagai penjaga kesehatan. Sehingga, imunitas masyarakat kuat dalam menjalankan aktivitas.

 

“Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, PT Bintang Toedjoe berbagi paket suplemen Bejo Susu Jahe Merah (Bejo Sujamer) ke masjid-masjid,” ujar Marketing Supervisor PT Bintang Toedjoe, Teguh Wira Putra, kemarin.

 

Kegiatan berbagi paket Bejo Sujamer tersebut, sambungnya, dilaksanakan secara nasional. Ratusan masjid yang dikunjungi oleh tim PT Bintang Toedjoe. “Khusus di Kabupaten Limapuluh Kota saja, kita berbagi ke 30 masjid,” ungkap Teguh.

 

Selain itu, pihaknya juga membagikan minuman kesehatan tersebut dalam kegiatan-kegiatan pesantren Ramadhan di Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. “Alhamdulillah, saat ini kita sudah membagikan ratusan paket di Payakumbuh, dan Insya Allah akan segera menyusul di Kabupaten Limapuluh Kota,” katanya.

 

Teguh pun mengungkapkan, dalam kegiatan peduli kesehatan masyarakat tersebut, pihaknya sempat bertemu dengan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar dan Pemkab Limapuluh Kota. Yakni di Masjid Al Muttaqin, Jorong Balai Rupih, Nagari Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

 

“Kita sangat senang dan apresiasi terhadap Gubernur Sumbar dan Bupati Limapuluh Kota, karena menyempatkan untuk mengunjungi stand Bintang Toedjoe yang saat itu berbagi Bejo Sujamer kepada masyarakat di Masjid Al Muttaqin,” ucapnya.

 

Dalam kunjungan ke stand Bintang Toedjoe tersebut, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah sangat mengapresiasi kegiatan Bintang Toedjoe. Sebab, suplemen Bejo Sujamer yang dibagikan dapat menjaga kesehatan dan menghangatkan tubuh.

 

“Di tangan saya ini ada minuman yang luar biasa. Tadi sudah saya coba, enak. Namanya Bejo Sujamer, Susu Jahe Merah,” ujar Mahyeldi sembari memperlihatkan sekotak Bejo Sujamer yang dipegangnya.

 

Sedangkan Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, menilai bahwa Bejo Sujamer sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan masyarakat. Sebab, suplemen tersebut telah teruji dapat meningkatkan imunitas, menguatkan dan menghangatkan badan.

 

“Minum selalu Bejo Sujamer (Susu Jahe Merah) untuk meningkatkan imunitas, menguatkan serta menghangatkan badan,” pesan bupati saat berada di stand Bintang Toedjoe tersebut.

 

Di akhir kunjungan gubernur dan bupati, Teguh mengatakan bahwa suplemen Bejo Sujamer memang dapat membantu menjaga kesehatan masyarakat. Sebab, jahe merah yang terkandung dalam Bejo, memiliki kandungan minyak atsiri lebih tinggi dari jenis jahe lainnya. Jadi, sering dipakai sebagai bahan utama untuk pembuatan jamu. Ditambah lagi dengan susu yang sudah sangat diketahui banyak manfaatnya untuk kesehatan.

 

Bahkan, lanjutnya, beberapa penelitian sebelumnya menyebutkan kandungan dari jahe merah bermanfaat sebagai anti radang, anti bakteri, anti nyeri, dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Saat ini, Bejo Jahe Merah juga sedang diuji klinis untuk pasien Covid-19 bekerja sama dengan BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional).

 

“Menjaga kesehatan masyarakat selama Ramadhan sangatlah penting. Sehingga, ibadah Ramadhan masyarakat tetap berjalan dengan baik,” tukas Teguh.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"