160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Erio, Pebalap Sepeda Masa Depan Payakumbuh

Erio, Pebalap Masa Depan Payakumbuh
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

SudutPayakumbuh.com Siapa sangka juara 1 kelas senior SUNRISE BMX OPEN CROSS yang diadakan di Labuah Basilang, Payakumbuh lalu adalah putra asli daerah Payakumbuh dan salah satu personil Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh, Erio (25).

Ia merupakan atlit berbakat yang bernaung dibawah ISSI Kota Payakumbuh sejak 2012 silam dan bergabung di 7Berlian Bike Team Kota Payakumbuh sejak 2013.

Bagi Erio yang telah menekuni dunia sepeda sejak usia dini, olah raga sepeda merupakan jalan hidupnya. Bergelut di dunia olahraga sepeda, Erio tidak tanggung-tanggung. Selain cabang BMX, Erio juga masuk cabang sepeda lainnya seperti Down Hill dan Mountain Bike.

Erio, Pebalap Masa Depan Payakumbuh
Erio, pebalap masa depan Payakumbuh saat menerima tropi dari Ketua Panitia Sunrise BMX Cross

Sejak tergabung di ISSI Kota Payakumbuh, pebalap muda berbakat Kota Payakumbuh ini  merupakan penyumbang medali di beberapa kelas Pekan Olah Raga Provinsi yang diikutinya sejak 2012.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Selain 2 (dua) medali emas, Erio juga telah membawa pulang medali perak dan perunggu dari pesta olah raga bergengsi itu dan mengharumkan nama Kota Payakumbuh di dunia olahraga khususnya sepeda.

Selain menjadi pembalap andalan ISSI Kota Payakumbuh, Erio juga salah satu andalan 7Berlian Bike Team Kota Payakumbuh. Tiga tahun bergabung di tim 7Berlian, Erio telah membawa pulang banyak piala dan piagam.

Beberapa prestasi yang diukirnya adalah Fun Race Nasional MTB Painan 2014, Juara 2 di Criterium Race ISSI Pekanbaru 2014, Juara 3 MTB XC Race Sarolangun 2015, Juara 1 Senior XC Race RMB 2015 Seri 1 Batam, Juara 3 MTB Andalas Enduro 2016, Juara 1 Senior BMX Cross Sunrise Se-Sumatra 2016.

Rully Satria, manager 7Berlian Bike Team Kota Payakumbuh mengatakan dirinya berniat membawa Erio ke ajang balapan yang lebih besar.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Maret ini di Siak akan diadakan SIAK BMX INTERNATIONAL CHAMPIONSHIP dan kami berencana mengikut sertakan beberapa pembalap kami salah satunya Erio”, ujar Rully beberapa waktu lalu.

Event ini juga diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi semua pebalap sepeda demi meraih prestasi yang lebih baik, terutama dalam rangka mengharumkan dan membawa nama Kota Payakumbuh ke kancah balap sepeda dunia. (DP)

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Media Informasi Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat "Creative Independent Media - Ada Berita, Ada Cerita"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi