160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Walikota Payakumbuh Lepas Pelajar Berprestasi SMAN 1 Payakumbuh ke Amerika

Aldi-Siswa-SMAN-1-Payakumbuh-Belajar-Ke-Amerika
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

SudutPayakumbuh.com – Walikota Payakumbuh Riza Falepi lepas pelajar berprestasi dari SMAN 1 Payakumbuh, Ryandhani Aldi Yudiansyah, (17) ke Amerika. Sebelum terbang ke Negara Paman Sam tersebut, Aldi, sapaan akrabnya akan menjalani orientasi nasional di Jakarta selama sepekan yaitu tanggal 1 hingga 8 Agustus mendatang.

Saat pamitan dengan Walikota Riza Falepi di Balaikota Payakumbuh, Bukik Sibaluik, Aldi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh Hasan Basri Sy, Kepala SMAN 1 Delfizal, guru pembimbingnya serta kedua orang tua Aldi, mantan Asisten I Setdako Payakumbuh Richard Moesa dan Yelli Richard. serta Asisten I Setdako Yoherman, Kabag Kesra Devitra dan sejumlah tokoh masyarakat Payakumbuh.

Kegiatan belajar selama setahun di Amerika ini merupakan bagian dari program Kementerian Dikbud RI untuk meningkatkan SDM anak bangsa. Program tersebut dibiayai sepenuhnya oleh pemerintahan Amerika.

“Jika Aldi mampu meraih nilai tertinggi di Amerika, tidak tertutup kemungkinan, yang bersangkutan bakal mendapatkan beasiswa untuk kuliah pada salah satu universitas terbaik di Amerika dan kita optimis Aldi bakal mampu menyesuaikan diri serta berprestasi selama belajar di Amerika,” kata Kadisdik Hasan Basri.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Hal ini menurutnya karena melihat track record pendidikan Aldi yaitu sejak SD sampai menyelesaikan SMPN 1 dan hingga duduk di bangku kelas 3 di SMAN 1 Payakumbuh selalu mengukir prestasi juara 1. Di Amerika nanti dikataannya, Aldi akan duduk di bangku kelas 3 setingkat SMA.

“Tapi, di sekolah mana Aldi ditempatkan, kita belum diperoleh konfirmasinya. Selain Aldi, juga tercatat 3 pelajar Padang, yaitu 2 siswa SMAN 10 dan satu pelajar SMAN 1. Untuk pembiayaanya pun juga ditangggung sepenuhnya oleh pemerintahan setempat,” kata Kadisdik Payakumbuh.

Selanjutnya kata Kadisdik, setelah tamat di sekolah menengah atas di Amerika, dengan mengantongi ijazah sekolah setempat, Aldi nantinya akan kembali ke Payakumbuh. Kemudian Aldi akan duduk kembali di kelas 3 dan akan mengantongi ijazah lokal yaitu SMAN 1 dan setingkat SMA di Amerika.

Sementara itu, Walikota Payakumbuh mengatakan rasa bangganya atas keberhasilan Aldi merebut tiket sekolah ke Amerika tersebut. Ia juga menyemangati Aldi, untuk lebih giat belajar di Amerika nanti.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Semoga pengalaman sekolah di Amerika, bakal banyak membawa nilai positif bagi pelajar Indonesia, dalam meningkatkan sumber daya manusianya khususnya di Kota Payakumbuh,” kata Riza Falepi. (*)

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Media Informasi Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat "Creative Independent Media - Ada Berita, Ada Cerita"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi