160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

PMR WIRA SMAN 2 Payakumbuh Akan Gelar Donor Darah

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

SudutPayakumbuh.com – Mengawali tahun ajaran baru, Palang Merah Remaja SMAN 2 Payakumbuh akan gelar donor darah pada Sabtu, (27/8/2016) mendatang. Hal ini disampaikan dalam sosialisasi PMR dan donor darah di Aula SMAN 2 Payakumbuh, Kamis (25/8/2016) bersama Dinas Kesehatan Payakumbuh

Ifara Umaiyah, salah seorang pengurus PMR WIRA SMAN 2 Payakumbuh mengatakan kegiatan donor darah ini bertujuan untuk merealisasikan salah satu program kerja dari PMR WIRA. Kemudian juga dalam rangka membantu masyarakat sekitar khususnya yang ada di Kota Payakumbuh.

“PMR SMAN 2 Payakumbuh memiliki keinginan untuk tidak hanya bermafaat bagi sekolah saja tapi juga bagi masyarakat luas,” kata Ketua Sosialisasi Donor Darah.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan kali ini merupakan acara donor darah ketiga diadakan oleh PMR WIRA SMAN 2 Payakumbuh sejak tahun 2014. Selain itu, PMR Bukit Sitabuah ini juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya seperti santunan anak yatim, panti jompo, dan sosialisasi tentang kesehatan lainnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh maupun Kab. 50 Kota untuk berpartisipasi dalam acara Donor Darah yang berlangsung pada hari Sabtu, 27 Agustus yang dimulai pada pukul 9 pagi hingga 1 siang di Aula koramil atau Belakang BRI Payakumbuh.

Melihat antusias berbagi dari siswa SMAN 2 Payakumbuh, Irma Takarina sebagai kepala sekola memberikan apresiasi tinggi kepada PMR WIRA yang akan menggelar acara donor pada Sabtu mendatang. Ia pun berharap kegiatan ini tetap berlanjut dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Kita patut bangga kepada anak-anak kita ini karena mereka sudah memikirkan masyarakat luas. Kita parut mencontoh kegiatan yang positif ini supaya kita menjadi pribadi yang suka menolong sesama kita,” ujarnya.

Selain dihadiri Kepala SMAN 2 Payakumbuh Irma Takarina, sosialisasi donor darah ini juga dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Yenti dan Kepala Puskesmas Air Tabit Ns. Yeni . Kehadiran perwakilan dari Dinkes Payakumbuh ini juga untuk pemberian materi donor darah dan kesehatan.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Seorang pendonor haruslah sehat jasmani dan rohani, berusia minimal 17 tahun dan berat badan minimal 45 KG, ” ujar Ns. Yeni saat menyampaikan donor yang bertemakan Aku Berbagi, Darahku Memberi Arti ini.

Kegiatan sosialisai ini juga dihadiri 58 pelajar yang berasal dari SMA/SMK/MA dan SMP/MTSN yang ada di Payakumbuh.

 

(Tulisan ini adalah kiriman dari Aldrin Sanofa, Anggota PMR WIRA/ Ekskul Jurnalistik Dua Pijar SMAN 2 Payakumbuh)

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Media Informasi Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat "Creative Independent Media - Ada Berita, Ada Cerita"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi