160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Inilah Sejarah PMR Wira SMAN 2 Payakumbuh

PMR WIRA SMAN 2 Payakumbuh
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

SudutPayakumbuh.com – Sebelum mengenal PMR WIRA SMAN 2 Payakumbuh, sebaiknya kita harus tahu dulu apa itu PMR atau Palang Merah Remaja.Menurt pengertiannya, PMR adalah wadah dari anggota remaja PMI, yang anggotanya dididik menjadi manusia yang berperikemanusiaan yang disiapkan sebagai kader PMI yang baik dan mampu membantu tugas kepalangmerahan.

Untuk di Kota Payakumbuh, salah satunya berada di SMAN 2 Payakumbuh yang dikenal dengan PMR WIRA SMAN 2 Payakumbuh. Kenapa PMR WIRA? Berdasarkan kategorinya, PMR terbagi tiga tingkatan yaitu PMR MULA, PMR MADY, dan PMR WIRA. PMR MULA setingkat usia pelajar Sekolah Dasar (SD) yaitu 7-12 tahun dengan warna lambang Hijau. Kemudian PMR MADYA, yaitu setingkat usia pelajar SMP, usia 13 -16 tahun dengan warna lambang Biru.

PMR WIRA SMAN 2 Payakumbuh
PMR WIRA SMAN 2 Payakumbuh

Terakhir, PMR WIRA yang setingkat pelajar sMA dengan rentang usia 17-21 tahun dan warna lambang Kuning.
Kembali ke PMR WIRA SMAN 2 Payakumbuh, itu pertama kali dicetuskan pada 24 Maret 2004 oleh Syaima Donik dan barulah didirikan secara resmi pada 28 Maret 2004.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Saat ini, PMR WIRA SMAN 2 Payakumbuh telah memiliki 12 angkatan dan juga merupakan satu-satunya PMR yang aktif di Kota Payakumbuh. Salah satunya didukung oleh adanya ruangan UKS yang merupakan UKS terbaik di Sumatra Barat.

Dimana UKS ini memiliki seorang perawat yang membantu mendiagnosa penyakit dan merawat siswa siswi SMAN 2 Payakumbuh. Beberapa kegiatan yang pernah dilakukan PMR WIRA SMAN 2 Payakumbuh adalah bakti sosial, donor darah, uji golongan darah, dan pemberantasan jentik nyamuk.

Sejak 2004 ini, PMR Wira SMAN 2 Payakumbuh telah mengukir banyak prestasi, baik itu tingkat kota,
provinsi maupun antar pulau. Berikut prestasi yang pernah diraih oleh PMR WIRA SMAN 2 Payakumnbuh yaitu
Juara Umum LORENSA 4 2014 se-Sumatera, Juara 3 Hasta Karya Lomba Gembitama V 2015 se-Sumba, Riau, Sumut.

Kemudian, Juara 2 Poster Kemanusiaan dan Juara 2 Pentas Seni KemanusiaanLORENSA V 2016 se-Sumbar, Juara 2 Cerdas Cermat Kesehatan Tingkat Kota payakumbuh, dan Harapan 3 Poster Kesehatan Tingkat Kota Payakumbuh.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Nah, untuk yang ingin berpartisipasi pada kegiatan yang dilakukan PMR WIRA SMAN 2 Payakumbuh, dapat hadir dalam donor darah pada Sabtu, 27 Agustus besok di Aula Koramil (Belakang BRI Payakumbuh) yang dimulai pada pukul 09.00 hingga 13.00 WIB. (ADS)

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Media Informasi Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat "Creative Independent Media - Ada Berita, Ada Cerita"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi