Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Tim Futsal PON Sumbar
Olahraga

Tim Futsal PON Sumbar Raih Hasil Sempurna

SudutPayakumbuh.com Tim Futsal PON Sumbar raih hasil sempurna dalam Lima kali ujicoba di Jakarta. Laga terakhir, Kamis (7/4/2016), Tim PON Sumbar menang atas BJL 2000 dengan skor 6-5 di Vidi Arena Pancoran Jakarta.
Kemenangan atas anak asuh Wahyudin Kocoy ini sedikit mengejutkan karena BJL 2000 tengah dalam permainan terbaiknya. Hal ini dilihat dari posisi BJL 200 di Liga pro atau Blend Futsal Profesional (BFP) yang tengah memimpin grup A.
Menghadapi tim Liga Pro, Hendra Deviardi dkk tetap tampil rileks dalam mengawali pertandingan. Anggi Hidayatullah membuka skor menit ke-7, tapi langsung dibalas BJL yang juga diperkuat mantan pemain PON Sumbar 2012, Ady Andyka.
Beberapa menit kemudian, M. Sanjaya membawa Sumbar kembali unggul, ketika sontekannya mengecoh kiper BJL. Puncaknya, jelang babak pertama berakhir, Afis “Finan” Yunanda memperbesar kemenangan Sumbar 3-1.
Di babak kedua, permainan makin cepat dan sengit. BJL memperkecil ketertinggalan diawal babak kedua menjadi 3-2.  BJL  harus kembali kebobolan, ketika Hendra Deviardi mampu memanfaatkan kepanikan di lini pertahanan BJL, 4-2 untuk Sumbar.
Sumbar makin diatas angin, setelah  Finan kembali mencetak gol, melalui sebuah free kick. Tendangan pemain 19 tahun itu menghunjam tajam ke gawang BJL untuk merubah skor jadi 5-2.
Ini pun adalah gol ke-11  yang dicetak oleh siswa SMAN 3 Payakumbuh ini dalam lima kali laga ujicoba dan menjadi top skor sementara dalam tim.
Namun, BJL juga menunjukan kelasnya dengan dua gol beruntun memperkecil kekalahan menjadi 5-4. Pertandingan makin seru, dan Anggi Hidayaulah mencetak gol keduanya dalam laga ini, untuk kembali membawa Sumbar menjarak lagi.
Namun, di menit-menit akhir BJL mampu mencetak gol. Skor akhirpun 6-5 untuk Sumbar.
Setelah menyelasaikan lima ujicoba di Jakarta, Tim PON Sumbar akan melanjutkan try out ke Bandung. Lawan pertama yang akan dihadapi adalah Futsal Kota Bandung (FKB) Sabtu (9/4), yang juga merupakan klub Liga Pro. Terakhir adalah lawan Libido FC. yang dihadapi hari Minggu (10/4)(*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"