Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Berita Olahraga

SSB Blue City Juarai Payakumbuh Open Tournament U14/15

SudutPayakumbuh.com – SSB Blue City juarai Payakumbuh Open Tournament U14/15 usai jalani laga final melawan tim satu kotanya SSB Kota Biru, Kamis (2/6/2016). Anak asuh Ismail Fahmi yang pernah menjadi perwakilan Sumbar dalam Danone National Cup (DNC) 2014 ini menang dengan skor 2-0 atas SSB Kota Biru dimana sebelumnya bertemu dengan tim Kabupaten Limapuluh Kota, SSB Salut Sarilamak dengan skor 6-1.

Dua gol untuk tim Blue City ini masing-masing diciptakan oleh Eko pada babak pertama dan Debi jelang akhir babak kedua melalui titik putih. Pelatih Ismail Fahmi yang akrab disapa Coach FI ini memberikan apresiasi terhadap anak asuhnya karena telah berjuang dalam laga final tersebut.

“Ini baru permulaan dan jalan kita masih panjang. Sebab turnamen ini merupakan ajang pemanasan jelang dua turnamen bergengsi setelah lebaran nanti,” kata Coach FI usai timnya menerima tropi dan uang pembinaan dari panitia pertandingan.

Ketua Harian Ikatan Sekolah Sepak Bola (SSB) Payakumbuh Epiwardi mengatakan turnamen ini dalam rangka mengasah kemampuan anak-anak usia dini di Kota Payakumbuh. Menurutnya ajang tersebut juga untuk melakukan evaluasi terhadap pelatih yang selama ini telah melatih SSB.

“Kita tidak mencari pemenang tapi untuk kekurangan yang masih terlihat menjadi ajang evaluasi bagi kita semua untuk lebih baik ke depannya. Teruslah berlatih dan mengasah kemampuan dalam bermain bola,” kata Epiwardi yang akrab disapa Mak Puk ini.

Ia menjelaskan dalam usia dini ini, pemain harus bisa saling menghargai baik itu pemain, pelatih, ofisial, dan orang-orang yang terlibat dalam pertandingan. Sebab menurutnya ini akan menjadi cikal bagi pemain untuk rendah hati dan tidak sombong saat menjadi pemain profesional.

“Kita sebagai pengurus dan pelatih SSB berharap anak-anak dapat saling menghargai dan menjaga sportifitas sejak usia dini. Pemain saat ini merupakan pemain masa depan yang akan membela Kota Payakumbuh dimasa akan datang,” ujar Mak Puk dan menyerahkan tropi serta uang pembinaan kepada SSB Blue City. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"