Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Liga Pendidikan Indonesia 2016 (Foto: http://cdn.klimg.com/bola.net/library/p/headline/0000088231.jpg)
Olahraga

27 Tim Sekolah Ikuti Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Payakumbuh

SudutPayakumbuh.com – Kejuaraan Sepak Bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SLTP dan SLTA Kota Payakumbuh, Tahun 2016, Selasa (25/10) sore kemarin ditabuh. Kompetisi sepakbola antar pelajar ini pun diikuti 27 tim sekolah tingkat SMP dan SMA yang akan berlangsung di lapangan Porseba Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Pembukaan LPI ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Walikota Payakumbuh yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Hasan Basri, Kepala Kantor Kemenag yang diwakili Joni Indra, Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan, Tafril Samri, Ketua PSSI Tri Venindra, Pengurus Koni Suardi, Kepala Sekolah SLTP dan SLTA, Guru Olah Raga, Wasit, Lurah dan LPM Kelurahan Subarang Batuang serta undangan lainnya.


Ketua Panitia Tafril Samri mengatakan iven sepakbola antar pelajar ini diikuti 15 tim SLTP dan 12 tim SLTA baik sekolah negeri maupun swasta di Kota Payakumbuh dan akan berlangsung hingga 12 November mendatang. Untuk babak penyisihan menurutnya dimulai pada 25 – 30 Oktober dan dilanjutkan putaran kedua pada 2 November hingga final 12 November.

“Setiap harinya akan dilaksanakan 2 kali pertandingan yaitu pukul 14.30 WIB dan pukul 16.30 WIB. Kemudian tingkat SLTA yang terbagi Empat Pool berlangsung di Lapangan Porseba Subarang Batung dan tingkat SLTP berlangsung di Lapangan Talang Payakumbuh Barat,” ujar Tafril.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi saat membuka LPI ini secara resmi memberikan apresiasi atas dilaksanakan kejuaraan antar pelajar ini, karena melalui iven yang cukup bergengsi ini akan dapat menyalurkan kapasitas anak-anak dengan kegiatan positif. Sehingga dikatakannya akan dapat melatih mental bertanding terutama saat tampil ditempat ramai yang tentunya akan berguna untuk masa depan.

“Kepada pelajar peserta LPI diharapkan agar memanfaatkan sarana ini dengan tetap menjaga spotifitas dan tanggung jawab, berkarakter bertandinglah dengan penuh semangat keluarkan kemampuan terbaiknya semoga akan menjadi pemain bola yang diharapkan sebagai pemain professional,” kata Walikota Payakumbuh.

Sementara itu Kadisdik Hasan Basri mengatakan kegiatan LPI tersebut bersifat pendidikan dan merupakan kalender rutin tiap tahun yang secara berjenjang mulai dari tingkat kota hingga ke tingkat nasional yang didukung oleh dana APBD. Sehingga diharapkan kepada peserta LPI agar mengikuti dengan baik tetap menjunjung tinggi sportifitas dan jalin kerjasama tim kompak dalam bermain demi meraih prestasinya dan selamat bertanding.

Usai pembukaan secara resmi, laga perdana antara SMAN 2 Payakumbuh dengan MAN 2 Payakumbuh berlangsung seru. Namun kekuatan yang hampir sama membuat pertandingan perdana tersebut harus berakhir dengan skor kacamata, 0-0 hingga laga usai.

Berikut jadwal pertandingan LPI 2016 pada Kamis (27/10) yaitu SMAN 5 Payakumbuh melawan SMAN 3 Payakumbuh, pukul 14.30 dan SMKN 4 Payakumbuh melawan SMAN 2 Payakumbuh, pukul 16.30 WIB di Lapangan Porseba Subarang Batung.

Sedangkan pertandingan tingkat SMP yaitu SMPN 2 Payakumbuh dengan SMPN 7 Payakumbuh, pukul 14.30 dan SMPN 6 Payakumbuh dengan SMPN 10 Payakumbuh, pukul 16.30 WIB di Lapangan Talang. (ADS/rel)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"