Sudut Payakumbuh

Creative Independent Media

Kisah

Lucky Shauw, MUA Asal Payakumbuh Raih Best Makeup Pro Artis Make Over MUA Hunt 2019 di Jakarta

JAKARTA – Lolos dari ribuan peserta online seluruh Indonesia, Make Up Artist (MUA) asal Payakumbuh, Sumbar raih prestasi tingkat nasional. Dialah Lucky Shauw yang masuk 8 terbaik kategori Best Makeup Pro Artist Make Over MUA Hunt 2019 yang diumumkan pada Selas 22 Oktober 2019 kemarin.

Lucky Shauw saat dihubungi via WhatsApp mengatakan Make Over MUA Hunt 2019 ini sebelumnya diawali dengan audisi online. Peserta diminta melakukan 2 jenis make up look yang telah ditentukan oleh pihak Make Over.

“Audisinya melalui Instagram dengan mention ke akun @makeoverid dan tagar #makeovermuahunt2019#makeoverproartis. Tercatat ribuan lebih tagar tersebut terbaca yang menandakan banyaknya peserta yang mengikutinya,” kata Lucky.

Ia menjelaskan bahwa dari ribuan peserta yang mengikuti kompetisi tersebut maka dipilih 20 besar untuk berangkat ke Jakarta. Ia pun bersyukur dirinya terpilih dan menjadi bagian dari 20 besar terbaik yang berangkat ke Jakarta.

“Seluruh peserta kemudian melakukan training, workshop, dan terlibat di kegiatan make up lainnya. Terakhir, terpilih lah 8 terbaik dari yang terbaik dan alhamdulillah kembali masuk dalam delapan orang ini,” ujar Lucky Shauw yang telah 8 tahun menggeluti dunia MUA tersebut.

Delapan terbaik peraih Best Makeup Pro Artis Make Over MUA Hunt 2019 adalah Lucky Shauw (Payakumbuh, Sumbar), Andronikus (Yogyakarta), Dewa (Bandung), Leo (Batam), Junie, Nathania, dan Agustine (Jakarta) serta Florence (Semarang). Ia menjelaskan dewan juri kompetisi ini selain pihak internal Make Over juga ada beberapa orang Profesional MUA seperti Dhirman Putra, Philipe, dan Marlen.

“Pasca terpilih menjadi Makeup Pro Artis Make Over MUA Hunt 2019, delapan terbaik ini berkesempatan menjadi bagian dari Tim MUA Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 yang berlangsung di Senayan City, Jakarta hingga 28 Oktober 2019 mendatang,” katanya.

Sementara itu, ia mengaku mengawali karirnya sebagai MUA berawal dari hobi dan aktif di kegiatan dekorasi pelaminan Minang. Kemudian memutuskan ikut dengan salah satu pelaminan di Payakumbuh yang dikelola oleh Uda Hendra Galanggang.

“Di pelaminan tahun 2005 dan mulai aktif di Make Up Artist freelance di awal 2011. Setelah gabung di Pelaminan Uda Hendra, Saya terus mengembangkan ilmu tersebut dan mengikuti berbagai lomba sehingga Alhamdulillah hingga kini mendapat kepercayaan di MUA Hunt 2019 ini,” ujar Lucky Shauw yang pernah vakum selama beberapa tahun tersebut.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *